Breaking News:

Satgas Covid-19 Rekayasa Jalur Keluar Masuk Pasar Kebon Kembang, Berikut Jadwalnya

Selain membatasi jalur keluar masuk di Pasar Kebon Kembang, kata Susatyo, Satgas Covid-19 juga membatasi akses jam masuk kendaraan.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa satgas Covid-19 Kota Bogor memberikan rekomendasi akses menuju ke Pasar Kebon Kembang ini hanya ada dua arus. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBGOR.COM, BOGOR TENGAH - Satgas Covid-19 melakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas di Pasar Kebon Kembang.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa satgas Covid-19 Kota Bogor memberikan rekomendasi akses menuju ke Pasar Kebon Kembang ini hanya ada dua arus.

Arus lalu lintas pertama untuk masuk ke Pasar Kebon Kembang pertama melalui Jalan Dewi Sartika yang kedua dari Jalan Sawo Jajar dan untuk jalur keluar itu hahya satu kita lewatkan ke Jalan Pengadilan.

"Arus di Dewi Sartika ini apabila ada situasi yang padat maka hanya boleh dilalui angkutan umum dan kendaraan online, selebihnya kendaraan pribadi maka kita akan melakukan pembatasan ya," katanya, Selasa (4/5/2021) saat meninjau kondisi situasi Pasar Kebon Kembang.

Selain membatasi jalur keluar masuk di Pasar Kebon Kembang, kata Susatyo, Satgas Covid-19 juga membatasi akses jam masuk kendaraan.

"Pagi sampai pukul 12.00 WIB ini kendaraan pribadi nanti jam 12.00 sampai 18.00 WIB sore kendaraan umum tapi itu adalah keadaan situasional apabila di butuhkan atau sangat padat," ujarnya.

Susatyo menjelaskan, rekayasa dan rekomendasi yang diberikan oleh Satgas Covid-19 ini pun sudah disosialisasikan kepada pengunjung pedagang, petugas parkir dan para sopir.

"Kita lakukan sosialisasi supaya nanti pada keadaan yang kami prediksiakan penuh h-3 dan h-4 (lebaran) masyarakat sudah mula tertata untuk mematuhi aturan yag kami terapkan di satgas Covid-19 Kota Bogor," ujarnya.

Susatyo menegaskan bahwa tidak ada penutupan jalur di sekitar Pasar Kebon Kembang karena yang ada hanyalah pembatasan.

"Tidak ada penutupan hanya pengalihan aturan pembatasan tidak ada penutupan pasar ya, dimensi ekonomi dimensi kesehatan harus jalan beriringan ini hanya mengatur tidak hanya disalah waktu saja dari pagi itu sudah ramai kapasitas ini menjadi atensi dari satgas Covid-19 ya," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved