Breaking News:

Antisipasi Gesekan Remaja, Babinsa Kelurahan Pabuaran Bojonggede Rutin Berpatroli Tiap Malam

Seluruh jalur yang berada di Kelurahan Pabuaran, Bojonggede, Kabupaten Bogor dianggap rawan memicu kerumunan.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Babinsa Pabuaran, Koramil 04 Bojonggede Kodim 0508/Depok, Serda Didik Kriswianto 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Seluruh jalur yang berada di Kelurahan Pabuaran, Bojonggede, Kabupaten Bogor dianggap rawan memicu kerumunan.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Babinsa Pabuaran, Koramil 04 Bojonggede Kodim 0508/Depok, Serda Didik Kriswianto beserta Bhabinkamtibmas rutin untuk melakukan patroli keliling.

"Kita tahu bahwa di Pabuaran ini banyak sekali anak remaja. Hampir disetiap pinggir jalan pasti ada. Babinsa dan Bhabinkamtibmas setiap malam itu keliling. Jika menemukan gerombolan langsung kami beritahu secara persuasif," ujarnya.

Lebih lanjut, Didik mengatakan patroli keliling itu juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gesekan antar kelompok remaja.

"Yang kami khawatirkan itu adalah ketika ada remaja yang nongkrong dan bergerombol kemudian ada lagi remaja yang lewat. Itu berisiko terjadi salah paham. Untuk itu, patroli ini kita lakukan," jelasnya.

Didik pun mengapresiasi bahwa saat bulan Ramadan ini, remaja di Kelurahan Pabuaran tetap mampu menjaga kondusifitas.

"Alhamdulillah, remaja maupun warga di Kelurahan Pabuaran dapat bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, ketertiban lingkungan secara bersama-sama," tegasnya.

Selain itu, Didik berharap agar seluruh masyarakat dapat terus menerapkan protokol kesehatan yang sudah diterapkan.

"Tentunya semua berharap agar pandemi ini segera berakhir. Untuk itu, kita harus disiplin dengan protokol kesehatan yang ada. Apalagi di Kelurahan Pabuaran, angka jumlah orang terkena Covid-19 sudah berkurang," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved