Breaking News:

Menhub Budi Karya: Larangan Mudik Dasar Hukumnya Jelas, Masyarakat Harus Patuh

Budi Karya Sumadi, menegaskan larangan mudik Lebaran 2021 yang dikeluarkan pemerintah sudah sesuai aturan yang berlaku.

istimewa
Ilustrasi -- Bus Lorena dan Karina angkut penumpang mudik 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, menegaskan larangan mudik Lebaran 2021 yang dikeluarkan pemerintah sudah sesuai aturan yang berlaku.

Karenanya, Budi meminta masyarakat menaati aturan tersebut karena larangan tersebut mempunyai ketetapan hukum sesuai peraturan perundang-undangan di Indonesia.

"Larangan mudik ini secara hirearkis by law dan dasar hukumnya jelas sehingga harus dipatuhi masyarakat," kata Budi Karya Sumadi saat ditemui di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Rabu (5/5/2021).

Ia mengatakan, dasar ketetapan secara strukturnya mengenai larangan mudik juga berurutan dari mulai arahan Presiden RI, aturan Kemenko PMK, surat edaran Satgas Penanganan Covid-19, hinggA Peraturan Menteri Perhubungan RI.

Selain itu, penjabaran larangan mudik juga dijelaskan secara reall oleh Korlantas Polri dan jajarannya di tingkat Polda maupun Polres.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Menhub RI, Budi Karya Sumadi, saat menyalurkan bantuan di Terminal Tipe A Harjamukti, Jalan Ahmad Yani, Kota Cirebon, Rabu (5/5/2021). 


Artikel ini telah tayang di TribunCirebon.com dengan judul Tegaskan Larangan Mudik Sesuai Aturan yang Berlaku, Menhub RI: Dasar Hukumnya Jelas, https://cirebon.tribunnews.com/2021/05/05/tegaskan-larangan-mudik-sesuai-aturan-yang-berlaku-menhub-ri-dasar-hukumnya-jelas.
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Menhub RI, Budi Karya Sumadi, saat menyalurkan bantuan di Terminal Tipe A Harjamukti, Jalan Ahmad Yani, Kota Cirebon, Rabu (5/5/2021) (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi )

Pihaknya berharap, peniadaan mudik Lebaran tahun ini juga sangat diharapkan Presiden RI, Joko Widodo, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami berharap masyarakat sabar dan menahan diri untuk tidak mudik demi kesehatan bersama," ujar Budi Karya Sumadi.

Dalam kesempatan itu, Budi bersama Ketua DPR RI, Puan Maharani, Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Pol Istiono, dan lainnya tampak menyambangi sejumlah lokasi di Cirebon.

Di antaranya, Mapolresta Cirebon, Terminal Tipe A Harjamukti, dan Stasiun Cirebon.

Selain itu, Puan, Budi, Istiono, dan lainnya juga tampak menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Terminal Tipe A Harjamukti, Kota Cirebon.

Artikel ini telah tayang di TribunCirebon.com dengan judul Tegaskan Larangan Mudik Sesuai Aturan yang Berlaku, Menhub RI: Dasar Hukumnya Jelas

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved