Breaking News:

Mudik Lebaran

Larangan Mudik Mulai Berlaku, Pemudik dari Arah Jakarta dan Depok Disekat Aparat di Cibinong Bogor

Pemudik yang terjaring aparat nekat mudik akan disuruh putar balik oleh aparat yang berjaga.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Titik penyekatan di dekat Flyover Cibinong, Kabupaten Bogor menghalau pemudik asal Depok dan Jakarta masuk ke Bogor, Kamis (6/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Larangan mudik selama 12 hari mulai berlaku per hari ini Kamis (6/5/2021).

Di wilayah Kabupaten Bogor, aparat gabungan disebar di 8 titik wilayah perbatasan seperti di kawasan Flyover Cibinong perbatasan antara Bogor dan Depok - Jakarta.

Pemudik yang terjaring aparat nekat mudik akan disuruh putar balik oleh aparat yang berjaga.

"Nekad mudik, kami putar balik!," begitu bunyi spanduk yang dipasang di pos penyekatan mudik di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan bahwa penyekatan pemudik sekaligus operasi Pekat Lodaya 2021 ini sebanyak 1.641 personel dikerahkan.

"Nantinya personil yang telah kita siapkan ini akan kita tempatkan di pos-pos yang telah kita dirikan, seperti pos sekat sebanyak 8 titik, pos pantau 197 titik, pospam 12 titik, pos pengamanan jalur wisata 4 titik, serta pos utama dan pelayanan masing-masing 1 titik," kata AKBP Harun dalam keterangannya.

Harun menjelaskan bahwa penyekatan ini di pos-pos penyekatan akan dilakukan selama 24 jam oleh aparat gabungan dengan sistem shift atau bergantian.

"Nanti akan kita buat selama 24 jam akan ada petugasnya dengan nanti shift-shift-an dan akan kita jaga terus," kata Harun.

Namun, kata dia, ada titik pos penyekatan di Kabupaten Bogor yang menjadi prioritas.

Jumlah petugas yang dikerahkan di pos penyekatan tersebut akan lebih banyak.

"Yang paling banyak (personel) nanti Cileungsi. Cileungsi ini kan banyak yang dari Jonggol, Gunungputri, Bekasi, ada banyak di situ, di situ yang paling banyak nanti kita perketat," ungkapnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved