Breaking News:

Sosialisasi Gencar, Penyebaran Covid-19 di Kelurahan Pabuaran Bojonggede Tidak Melebar

Lurah Pabuaran Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Romli membeberkan bahwa angka orang yang terpapar Covid-19

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Lurah Pabuaran, Bojonggede, Romli ketika berbicara pembangunan infrastruktur 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Lurah Pabuaran Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Romli membeberkan bahwa angka orang yang terpapar Covid-19 di wilayahnya terus menyusut.

Hal itu tidak terlepas dari sosialisasi yang terus digencarkan di wilayahnya yang terdiri dari 17 Rukun Warga (RW).

"Yang lebih ditekankan adalah kaitannya dengan protokol kesehatan. Itu harus benar-benar ditingkatkan. Malahan saya menyarankan ketika salat berjamaah di Masjid, ambil wudhunya di rumah," ujarnya.

"Karena wudhu juga kan dikhawatirkan bisa menimbulkan kerumunan. Untuk itu sebagai antisipasi ya dianjurkan berwudhu dari rumah," sambungnya.

Lebih lanjut, Romli menegaskan bahwa sosialisasi tanpa henti tentang penerapan protokol kesehatan terbukti dapat menekan angka penyrbaran virus corona di wilayahnya.

"Sepengetahuan saya Covid-19 sudah mulai berkurang. Contoh di Perumahan Kementerian Agama, tahun 2021 ini yang terpapar Covid-19 ada 66 orang. Tapi sekarang alhamdulillah sudah sembuh," bebernya.

Romli pun mengaku bahwa penurunan angka penyebaran Covid-19 di Kelurahan Pabuaran juga tidak terlepas dari program penanganan cepat.

"Alhamdulillah sudah banyak yang sembuh. Itu semua berkat sinergi dan program Kampung Tangguh Jaya Polda Metro. Ya, kita berharap virus tersebut cepat hilang. Yang penting prokes selalu dijaga," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved