Breaking News:

Mudik Lebaran

Langgar Larangan Mudik, Ratusan Pemudik Bogor Diputar Balik oleh Petugas, 2 Mobil Travel Diamankan

876 pemudik yang nekat melanggar larangan mudik diputar balik aparat gabungan di hari pertama larangan mudik lebaran 2021.

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Polisi menghalau mobil bus yang membawa penumpang di jalan tol Jakarta-Cikampek untuk keluar ke Gerbang tol Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/4/2020). Larangan mudik mulai diberlakukan 24 April 2020 pukul 00.00 WIB. Polda Metro Jaya melarang kendaraan pribadi baik motor atau mobil dan kendaraan umum berpenumpang keluar dari wilayah Jabodetabek. Pemeriksaan dan penyekatan kendaraan tersebut akan dilakukan di 18 titik pos pengamanan terpadu dan pos-pos check point di jalur tikus dan perbatasan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sebanyak 876 pemudik yang nekat melanggar larangan mudik di Bogor diputar balik aparat gabungan di hari pertama larangan mudik lebaran 2021, Kamis (6/5/2021).

Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Anggi Pranata mengatakan bahwa ratusan pemudik ini terjaring dari 1.800-an kendaraan yang diperiksa ketika masuk bogor.

"Total kendaraan yang diperiksa 1.884, total kendaraan yang diputar balik 876," kata Iptu Dicky Anggi Pranata.

Mereka terjaring di penyekatan larangan mudik yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor.

Seperti Pos Sekat Parung Panjang, Jasinga, Gunung Putri, Cibinong, Parung, Cileungsi, Rindu Alam, Cigombong plus pos pelayanan di Gadog.

Selain itu, sejumlah mobil travel gelap yang membawa pemudik juga terjaring di hari pertama larangan mudik di Bogor ini.

"Total penindakan travel gelap 2 kendaraan. Kita temukan waktu dini hari," ungkap Dicky.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved