Breaking News:

Mudik Lebaran

Mudik Lokal Jabodetabek Kini Turut Dilarang, Petugas Penyekatan di Bogor Akui Kesulitan  

Satgas Covid-19 akhirnya mengeluarkan larangan segala bentuk mudik dalam momen mudik Lebaran 2021 tanggal 6 - 17 Mei.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Titik penyekatan di dekat Flyover Cibinong, Kabupaten Bogor menghalau pemudik asal Depok dan Jakarta masuk ke Bogor, Kamis (6/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Satgas Covid-19 akhirnya mengeluarkan larangan segala bentuk mudik dalam momen mudik Lebaran 2021 tanggal 6 - 17 Mei.

Termasuk pula mudik lokal di Jabodetabek atau kawasan aglomerasi yang sebelumnya sempat diperbolehkan oleh Satgas Covid-19 daerah.

Pelarangan mudik di kawasan aglomerasi ini rupanya disambut baik oleh petugas pengamanan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.

Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho menilai bahwa aglomerasi ini begitu menyulitkan aparat yang bertugas di lapangan dalam penyekatan arus mudik.

"Karena jadi banyak sekali perputaran penduduk di Jabodetabek yang mengakibatkan kita di lapangan kesulitan," kata Agus Ridho kepada wartawan di kawasan Puncak Bogor, Jumat (7/5/2021).

Dia menuturkan bahwa Kabupaten Bogor cukup banyak dimasuki pendatang dari luar Bogor.

Sebab, selain jadi salah satu tujuan mudik, Kabupaten Bogor juga banyak dipilih warga luar Bogor sebagai tujuan wisata.

"Tentunya Kabupaten Bogor sebagai daerah tujuan wisata ini juga memjadi problem. Karena ketika orang tidak mudik, mereka ada di Jakarta dan sekitarnya pasti akan masuk ke wilayah kita, ini yang semestinya dipertimbangkan kembali," pungkasnya.

Diketahui, guna mencegah penularan Covid-19 yang saat ini semakin mengkhawatirkan, pemerintah melalui Satgas Covid-19 melarang aktivitas mudik lokal di kawasan aglomerasi.

Kawasan aglomerasi adalah beberapa kabupaten/kota yang berdekatan yang mendapat izin melakukan pergerakan salah satunya Bogor.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved