Breaking News:

Antisipasi Jumlah Pengunjung, Dedie Rachim Tinjau Prokes di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menuturkan, saat ini ada tren peningkatan kasus Covid-19 yang cukup menghawatirkan secara nasional.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim tinjau protokol kesehatan di Lippo Plaza Ekalokasari 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Antisipasi lonjakan pengunjung pusat perbelanjaan jelang lebaran dan dampak dari larangan mudik, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim melakukan peninjauan protokol kesehatan di Lippo Plaza Ekalokasari, Sabtu (8/5/2021).

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menuturkan, saat ini ada tren peningkatan kasus Covid-19 yang cukup menghawatirkan secara nasional.

Meski Kota Bogor kasus Covid-19 melandai, namun kata Dedie perlu diantisipasi untuk terus mengingatkan protokol kesehatan

"Bogor masih relatif angka kasusnya masih landai, tetapi jangan sampai karena kita abai dan tidak patuh prokes kemudian sama kenaikkanya di tingkat nasional," katanya.

Saat ini Kota Bogor masih di zona oranye dan mempunyai target masuk zona kuning menjelang pembelajaran serantak pada Juli 2021.

Untuk itu, pemkot akan memastikan melalui Disperindag untuk mengingatkan para pengelola pusat perbelanjaan.

"Artinya kita punya potensi masyarakat itu akan terkonsentrasi  di beberapa tempat khususnya di perbelanjaan, di supermarket, kemudian juga di pasar dan lain-lain," tambah Dedie.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Bogor, klaster di pusat perbelanjaan masih di bawah 1 persen.

"Jadi untuk klaster pusat perbelanjaan sampai minggu kemarin dari rakor satgas covid-19 datanya menunjukan masih dibawah 1 persen. Jadi hitung-hitungan data klaster paling tinggi masih klaster rumah tangga. Kemudin klaster luar kota. Untuk klaster perbelanjaan masih di 0,23 persen dari kasus terpapar," kata Kadisperindag Ganjar Gunawan yang ikut mendampingi.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved