Breaking News:

Omset Turun Jelang Lebaran, Bumi Aki Pilih Bagikan Makanannya Secara Gratis : Kami Harap Kelonggaran

Anisha Desiliana Resti mengatakan bahwa pihaknya sampai menurunkan seluruh karyawannya ke jalan dalam kegiatan ini.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Jelang Lebaran 2021 Restoran Bumi Aki Gadog, Puncak Bogor pilih bagikan makanan-makanannya secara gratis, Minggu (9/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Jelang Lebaran 2021 Restoran Bumi Aki Gadog, Puncak Bogor pilih bagikan makanan-makanannya secara gratis.

Pemilik Restoran Bumi Aki Gadog, Anisha Desiliana Resti mengatakan bahwa pihaknya sampai menurunkan seluruh karyawannya ke jalan dalam kegiatan ini.

"Kami menurunkan seluruh karyawan untuk membagikan makanan khas Bumi Aki di setiap check point. Hal itu dilakukan karena okupansi yang turun saat ini," kata Anisha Desiliana Resti di Simpang Gadog, Minggu (9/5/2021).

Dia menjelaskan bahwa akibat dampak pelarangan mudik Aglomerasi, okupansi kunjungan restoran menurun drastis dengan penurunan omset restoran sampai 93 persen.

Padahal, lanjut dia, yang dilarang itu mudik, dan untuk kunjungan wisata diharapkan diberikan kelonggaran.

"Dampaknya sangat besar kepada sektor restoran dengan adanya penyekatan jalur bagi pengunjung wisata. Kami mendukung penuh kebijakan pemerintah soal larangan mudik. Tapi kami berharap pemerintah memberikan kebijakan kelonggaran bagi pengunjung yang akan berwisata atau mengunjungi restoran di kawasan Puncak," kata Anisha.

Hal serupa juga dikatakan Ketua PHRI Kabupaten Bogor, Budi Sulistyo.

Budi mengaku mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dengan larangan mudik di masa Lebaran 2021 ini.

Namun saat ini dampaknya ke penurunan okupansi hotel dan restoran cukup terasa ditambah dihapusnya aturan mudik aglomerasi.

"Kita sudah senang dengan adanya aturan mudik aglomerasi, sehingga warga Jabodetabek diperbolehkan berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Bogor. Untuk itu, semoga ada kelonggaran yang diberikan pemerintah bagi para pelaku usaha hotel, restoran dan pariwisata," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved