Breaking News:

Gerakan Cinta Zakat Kota Bogor, Bima Arya Salurkan Zakat Mal

Program cinta zakat Kota Bogor terus didorong agar bisa mengumpulkan zakat yang maksimal.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor, Bima Arya Salurkan Zakat Mal 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Program cinta zakat Kota Bogor terus didorong agar bisa mengumpulkan zakat yang maksimal.

Untuk juga mendukung proram tersebut Wali Kota Bogor Bima Arya menyalurkan zakat mal kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor.

Pembayaran zakat tersebut, disaksikan Ketua Baznas Kota Bogor Chotib Malik fan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (10/5/2021) di teras Balaikota.

"Iya zakat Mal, menyisihkan sebagian rezeki kita yang disisihkan dari penghasilan kita, sebesar 2,5 persen," katanya.

Bima juga mengajak kepada ASN untuk menyisihkan sebagian rezeki yang telah diterimanya.

Menurutnya menunaikan zakat merupakan suatu kewajiban bagi umat Muslim untuk meringankan beban sesama saudara pada masa yang sulit saat ini.

Bima menambahkan, program gerakan cinta zakat tersebut ia gaungkan juga kepada seluruh unsur Forkopimda agar dana yang terhimpun melalui Baznas semakin besar.

"Mereka punya keluarga besar masing-masing, TNI, Polri, Kemenag supaya ada gerakan serentak supaya dicontohkan dari para pemimpin," katanya.

Sementara itu, Chotib mengatakan kegiatan yang dilakukanya merupakan bagian dari kegiatan gebyar cinta zakat pada bulan Ramadan.

"Selain itu, gerakan tersebut juga bertepatan dengan hari zakat nasional yang dilaksanakan seluruh jajaran dari mulai pemerintah pusat sampai daerah," katanya.

Perolehan tersebut, didapatkan dari zakat fitrah dalam bentuk uang tunai dan beras, serta zakat mal, infak, dan sedekah.

Dalam kegiata  itu hadir Ketua DPRD Atang Trisnanto, Kapolresta Bogor Kota Kombespol Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf. Roby Bulan, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi turut menyalurkan zakat mal.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved