Breaking News:

Masjid Baitur Ridwan Dapat Penghargaan Pelopor Penerapan Prokes Terbaik Rumah Ibadah di Kota Bogor

Selama pandemi COVID-19, Masjid Baitur Ridwan telah menunjukan konsistensi dalam menerapkan Prokes.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
istimewa
Pemeriksaan prokes di masjid Baitur Ridwan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH -  Masjid Baitur Ridwan yang berlokasi di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor mendapat piagam penghargaan sebagai pelopor penerapan protokol kesehatan di rumah ibadah.

Sejak pandemi, Masjid Baitur Ridwan, Kota Bogor, konsisten dalam menerapkan Protkes.

Sistem Protkes yang dilaksanakan oleh jajaran DKM Baitur Ridwan sangat ketat mulai dari memasuki area masjid,  pintu masuk, jemaah, masyarakat diperiksa suhu tubuh dan disemprot dengan desinfektan.

Memasuki area masjid, memasuki tempat wudhu hingga melaksanakan ibadah shalat, semuanya diwajibkan mengikuti aturan Protkes yang super ketat.

Para petugas masjid pun tidak henti-hentinya mengingatkan dan memberikan penjelasan kepada jemaah yang beribadah , setiap sholat berjamaah di mulai , petugas akan mengumumkan Protkes yg harus dipatuhi jamaah, petugas disiplin untuk   mengecek terlebih dahulu guna memastikan jamaah memakai masker.

Masjid Baitur Ridwan yang berlokasi di Jalan Abdullah Bin Nuh, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.
Masjid Baitur Ridwan yang berlokasi di Jalan Abdullah Bin Nuh, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat. (TribunnewsBogor.com/Yudhi Maulana)

Sehingga apabila ada jemaah yang didapati  tidak menggunakan masker selama berada di dalam masjid, petugas tidak segan-segan menegur dan mengingatkannya.

Selain itu, penerapan Protkes di Masjid Baitur Ridwan dilakukan secara menyeluruh, sehingga jemaah yang beribadah menjadi nyaman dan aman terhindar dari virus COVID-19 tersebut.

Karena konsisten menerapkan Protkes secara ketat, akhirnya Masjid Baitur Ridwan diganjar penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Masjid Baitur Ridwan mendapat Piagam Penghargaan sebagai masjid Pelopor Penerapan Protokol Kesehatan Rumah Ibadah Kota Bogor di Masa Pandemi COVID-19, dari Wali Kota Bogor Bima Arya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved