Breaking News:

Mudik Lebaran

Jabodetabekjur Sepakat Tiadakan Ziarah Kubur, Bima Arya : Kecuali Kegiatan Pemakaman

Selain itu kata Bima, warga diimbau juga untuk tidak melakukan perjalanan lintas wilayah antar kecamatan kota bahkan provinsi.

Ist
Wali Kota Bogor Bima Arya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Balaikota Jakarta, Senin (10/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pimpinan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cianjur (Jabodetabek-Jur) sepakat untuk melarang tradisi ziarah kubur pada lebaran tahun ini.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto usai melakukan rapat kordinasi dengan pimpinan Se-JobodetabekJur mengatakan bahwa hasil komunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan kepala daerah Se-JabodetabekJur menyepakati bahwa mengimbau agar warga JabodetabekJur tidak melakukan perjalanan lintas wilayah baik antar kampung, antar kecamatan antar kota dan antar provinsi.

"Jadi kondisi ini ditafsirkan bukan hanya pulang kampung tetapi seluruh kegiatan lintas wilayah tanpa tujuan yang jelas diimbau untuk tidak dilakukan, artinya JabodetabekJur setuju halal bihalal ditiadakan smuanya tidak ada silaturahmi dilakukan secara virtual saja," kata Bima Arya.

Selain itu kata Bima, warga diimbau juga untuk tidak melakukan perjalanan lintas wilayah antar kecamatan kota bahkan provinsi.

"Kecuali diatur di Prmen 13, Permenhub nomer 13 tahun 2021, kalau tugas kalau ada yang mninggal kalau sakit dan hamil itu ya," ujarnya.

Selain perjalanan lintas wilayah, Kata Bima Arya pimpinan wilayah JabodetabekJur juga sepakat untuk mendiadakan ziarah kepemakaman.

"Jadi pemakaman akan ditutup kecuali kegiatan pemakaman jenazah, tetapi di pemakaman itu ditutup ditiadakan mulai hari Rabu 12 Mei hingga hari minggu 16 Mei, dan ini disepakati di Jabodetabek," katanya .

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved