Breaking News:

Larang Lakukan Takbir Keliling, Wakil Bupati Bogor Minta Warganya Bersabar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah mengeluarkan larangan open house atau halal bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (30/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah mengeluarkan larangan open house atau halal bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Hal itu berdasarkan Instruksi Bupati Bogor Nomor 622/Covid-19/Sekret/V/2021 tanggal 5 Mei 2021.

Berdasarkan hal tersebut, masyarakat Kabupaten Bogor diminta bersabar menahan diri untuk tidak merayakan Idul fitri.

Masyarakat diminta melaksanakan shalat Idul Fitri di masjid atau di halaman masjid dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat khusus di wilayah RT atau RW masing-masing.

"Kepada pengurus masjid atau mushola yang dijadikan tempat ibadah untuk mempedomani serta melaksanakan protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19," kata Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Selasa (11/5/2021).

Sementara khusus RT dan RW yang termasuk wilayah zona merah dan orange, kata Iwan, diminta melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah masing-masing.

Selanjutnya, masyarakat juga tidak diperbolehkan menyalakan petasan, kembang api serta takbir keliling demi kenyamanan dan menghindari kerumunan termasuk tidak mudik atau melakukan perjalanan ke luar kota dari tanggal 6 Mei - 17 Mei 2021.

"Sekali lagi saya meminta masyarakat Kabupaten Bogor untuk bersabar menahan diri dalam merayakan Idul Fitri tahun ini, agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di kemudian hari,” pungkas Iwan.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved