Breaking News:

7 Hari Penyekatan Larangan Mudik, 7.500 Kendaraan di Kabupaten Bogor Diputar Balik Petugas

7 hari terakhir penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 di Kabupaten Bogor, sekitar 7.500 kendaraan pelanggar diputar balik.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Petugas gabungan memeriksa pengendara dari arah Jakarta di kawasan Simpang Gadog, Puncak Bogor, Rabu (12/5/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Selama 7 hari terakhir penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 di Kabupaten Bogor, sekitar 7.500 kendaraan pelanggar diputar balik petugas gabungan.

Angka pelanggar tersebut terjaring dari sebanyak sekitar 20 ribu kendaraan yang diperiksa petugas ketika memasuki Bogor.

"Dari 20 ribu lebih kendaraan yang diperiksa petugas, 7.500 kendaraan diantaranya dipaksa putar balik," kata Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata kepada wartawan, Rabu (12/5/2021).

Para pelanggar ini terjaring di 8 titik pos penyekatan di wilayah perbatasan Kabupaten Bogor yang dijaga aparat gabungan.

Pelanggar yang terjaring tersebut, kata dia, merupakan para pelanggar mudik dan juga warfa luar Bogor yang datang tanpa disertai surat rapid antigen atau pun PCR Covid-19.

"Jumlah tersebut kumulatif dari posko-posko penyekatan mudik lebaran yang kita dirikan di sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor," kata Dicky.

Jumlah pelanggar yang terjaring ini masih akan terus bertambah sebagaimana penyekatan di momen Idul Fitri 2021 sejak tanggal 6 Mei 2021 lalu ini sementara masih akan terus berlangsung.

"Kemungkinan jumlah (pelanggar) tersebut akan terus bertambah mengingat penyekatan masih tetap kami lakukan hingga 16 Mei 2021 nanti," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved