Breaking News:

Ringankan Beban Warga saat Sulit, Bima Arya Ajak ASN Tunaikan Zakat di Baznas

Wali Kota Bogor menghimbau kepada seluruh ASN di Kota Bogor agar menunaikan kewajiban zakatnya sebagai muslim untuk meringankan saudara-saudara lain.

Editor: Soewidia Henaldi
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak unsur Forkompinda mulai dari Ketua DPRD, Danrem 06 Suryakancana, Dandim 0606 Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Wakil Kepala Pengadilan menunaikan zakat hartanya di Baznas. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor menggelar Gebyar Cinta Zakat di Teras Balai Kota, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Senin (10/5/2021).

Gebyar ini bertujuan semakin mendekatkan ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor membayar zakatnya ke Baznas.

Pasalnya, tahun ini Baznas menargetkan penerimaan zakat sebesar Rp 1,6 Miliar.

Pada gebyar cinta zakat tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak unsur Forkompinda mulai dari Ketua DPRD, Danrem 06 Suryakancana, Dandim 0606 Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Wakil Kepala Pengadilan menunaikan zakat hartanya di Baznas.

Usai menunaikan zakat mal, Wali Kota Bogor menghimbau kepada seluruh ASN di Kota Bogor agar menunaikan kewajiban zakatnya sebagai muslim untuk meringankan saudara-saudara lainnya di masa sulit ini.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak unsur Forkompinda mulai dari Ketua DPRD, Danrem 06 Suryakancana, Dandim 0606 Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Wakil Kepala Pengadilan menunaikan zakat hartanya di Baznas.
Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak unsur Forkompinda mulai dari Ketua DPRD, Danrem 06 Suryakancana, Dandim 0606 Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Wakil Kepala Pengadilan menunaikan zakat hartanya di Baznas. (Istimewa/Pemkot Bogor)

"Pada saat Pandemi kondisi ekonomi ASN relatif stabil dibandingkan PKL, sopir angkot dan lainnya. Apalagi ASN sudah mendapatkan THR satu kali gaji pokok dan sudah masuk," ujarnya.

Bima Arya menuturkan, urusan zakat ini bukan hanya urusan personal dan ritual saja, namun urusan sosial. Artinya zakat yang dibayarkan bukan saja berdampak pada kesalehan personal tapi juga kesalehan sosial.

"Kita menunaikan zakat dari menyisihkan sebagian rezeki, manfaatnya banyak sekali. Saya juga terima kasih kepada Forkopimda yang juga menunaikan zakatnya. Semoga apa yang dicontohkan pemimpinnya jadi gerakan serentak," katanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved