Breaking News:

Sampah Berserakan di Sejumlah Titik Kawasan Cibinong, Begini Kata Warga

Hari pertama Lebaran 1442 Hijriah, sejumlah titik di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor, dipenuhi sampah yang berserakan.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Sampah berserakan di Jalan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Kamis (13/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Hari pertama Lebaran 1442 Hijriah, sejumlah titik di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor, dipenuhi sampah yang berserakan.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Kamis (13/5/2021), sampah yang berserakan itu terdapat di tepi Taman Cibinong Situ Plaza, fly over Cibinong dan tepi jalan pasar Cibinong.

Warga, Husni menjelaskan bahwa sampah yang berserakan itu akibat oknum yang tidak peduli dengan keindahan maupun kesehatan.

"Seperti ini memang. Banyak yang belum sadar atau peduli dengan kebersihan lingkungan. Jadinya ya seperti ini. Sampah berserakan. Ini sering dan terus berulang," ujarnya.

Lebih lanjut, Husni meminta kepada pihak manapun agar sama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

"Kita tahu semua pasti nyari nafkah. Tapi kalau habis jualan ya tolong dong sampahnya dibersihkan. Jangan dibiarin seperti ini. Kalau ketiup angin kan itu jadi menyebar dan mencemari area lainnya," tegasnya.

"Ditambah lagi orang yang sengaja dan niat bawa kantong plastik besar berisi sampah dan membuangnya di jalan. Itu saya rasa sih sudah tidak memiliki hati dan pikiran," tambahnya.

Husni pun berharap agar penanggung jawab terkait izin apapun ya menjalankan tugasnya dengan benar dan tuntas.

"Saya kurang paham. Tapi siapapun yang memberi izin ya seharusnya diingatkan dong kalau ada pedagang yang buang sampah sembarangan," tegasnya.

"Lagi juga yang pembeli atau orang yang nongkrong-nongkrong di area publik juga harusnya sadar diri. Sudah fasilitasnya dinikmati gratis. Nah masa iya balasannya malah mencemari lingkungan," sambungnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved