Breaking News:

Mudik Lebaran

H+1 Lebaran 2021, Ratusan Kendaraan yang Hendak Masuk ke Puncak Bogor Diputar Balik

Tidak hanya kendaraan dari arah Ciawi dan Tol Jagorawi, kendaraan yang berplat luar Bogor yang melewati jalan tikus Desa Pandansari juga turut terjari

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
H+1 Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah atau 2021 ratusan kendaraan yang memasuki kawasan Puncak Bogor diputar balik di kawasan Simpang Gadog, Jumat (14/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - H+1 Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah atau 2021 ratusan kendaraan yang memasuki kawasan Puncak Bogor diputar balik di kawasan Simpang Gadog, Jumat (14/5/2021).

Mereka terjaring aparat gabungan yang melakukan penyekatan di kawasan ini.

Hal ini juga diimbangi dengan meningkatnya volume kendaraan yang memasuki kawasan Puncak dibanding beberapa hari sebelumnya jelang lebaran.

Pantauan TribunnewsBogor.com, petugas gabungan TNI, Polisi, Dishub dan Satpol PP memutar balikan kendaraan selain plat F.

Di sana juga terpantau plang larangan yang berisi larangan kendaraan selain F untuk memasuki kawasan Puncak Bogor.

Tidak hanya kendaraan dari arah Ciawi dan Tol Jagorawi, kendaraan yang berplat luar Bogor yang melewati jalan tikus Desa Pandansari juga turut terjaring petugas.

"Kita harus tegas memutar balikkan arah kendaraannya," kata Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy Sumitro saat meninjau penyekatan di Simpang Gadog, Jumat.

Dia mengatakan bahwa pengetatan ini dilakukan demi mencegah melambungnya angka penularan kasus Covid-19 setelah lebaran.

"Ini dilakukan agar tidak ada ledakan kasus penyebaran virus corona (Covid-19) laiknya di Negara India," kata Eddy.

Terpantau, penyekatan yang dilakukan aparat gabungan inj masih terus dilakukan sampai jelang petang ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved