Breaking News:

Mudik Lebaran

Penampakan Antrean Pengendara yang Diputar Balik di Puncak Bogor, Tembus 2 Ribu Kendaraan

Kendaraan-kendaraan yang diputar balik ini merupakan para pengendara dari luar yang hendak masuk ke Bogor dan terjaring penyekatan aparat gabungan.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Penampakan antrean kendaraan yang diputar balik di titik penyekatan Simpang Gadog, Puncak, Kabupaten Bogor, Jumat (14/5/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata mengatakan bahwa jumlah kendaraan yang diputar balik pada H+1 Lebaran 2021 ini di Kabupaten Bogor mencapai ribuan kendaraan.

Kendaraan-kendaraan yang diputar balik ini merupakan para pengendara dari luar yang hendak masuk ke Bogor dan terjaring penyekatan aparat gabungan.

"Sampai saat ini kendaraan yang diputar balik hampir 2 ribu lebih. Itu untuk hari ini," kata Iptu Dicky Pranata di Simpang Gadog, Puncak Bogor, Jumat (14/5/2021) malam.

Pantauan TribunnewsBogor.com, di titik penyekatan Simpang Gadog, Puncak Bogor, aparat memberlakukan pemeriksaan KTP dan melihat plat nomor kendaraan dalam penyekatan ini.

Apabila berasal dari luar Bogor, petugas langsung mengarahkan untuk putar balik.

Kendaraan-kendaraan yang diputar balik di Simpang Gadog ini pun terpantau sampai mengantre dan mengular panjang karena volume kendaraan yang masuk Pumcak Bogor juga meningkat.

"Jadi kendaraan yang tidak memiliki KTP Bogor, kita putar balik. (Surat antigen dan lain-lain) Saat ini tidak berlaku, demi membatasi jumlah kendaraan yang ada di Puncak," kata Dicky.

Sementara untuk di hari pertama libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah / 2021 pada Kamis (13/5/2021) kemarin, ada 5 ribu kendaraan yang diperiksa petugas.

"Kemarin hari pertama (libur lebaran) diperiksa sebanyak 5 ribu kendaraan, yang diputar balik sebanyak 2.300," pungkasnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved