Breaking News:

Mudik Lebaran

Siap-Siap, Pemudik yang Lolos Akan Disuruh Putar Arah Kembali ke Kampung Saat Arus Balik Lebaran

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa penyekatan yang diberlakukan tidak akan berkurang seperti sejak sebelum lebaran.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Menindak lanjuti kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik, Satgas Covid-19 Kota Bogor membentuk tim hadang untuk menghalau masyarakat yang nekat mudik. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Penyekatan aparat gabungan di Kabupaten Bogor terkait larangan mudik masih akan berlaku sampai arus balik Lebaran Idul Fitri 2021.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa penyekatan yang diberlakukan tidak akan berkurang seperti sejak sebelum lebaran.

"Arus balik itu nanti kita masih lakukan penyekatan. Sama saja perlakuannya, mau arus balik mau arus dateng, harus putar balik," kata Ade Yasin.

Dia mengatakan bahwa itulah risiko yang harus diterima bagi masyarakat yang melanggar larangan mudik.

Sebab larangan mudik dari pemerintah ini diberlakukan demi mencegah agar lonjakan kasus Covid-19 seperti momen lebaran tahun sebelumnya tidak terjadi kembali.

"Ini risiko ketika harus diputar balikan, kalau yang dulu lolos penyekatan sampai rumah, sekarang balik lagi kita sekat," kata Ade.

Kapolres Bogor AKBP Harun menambahkan bahwa penyekatan ketat tetap akan dilakukan di masa libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah ini.

Bahkan, titik pos penyekatan rencananya juga akan ditambah.

"Kita tetap penyekatan. Terkait wisata kita tambah beberapa titik pemantauan," ungkap AKBP Harun.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved