Breaking News:

Idul Fitri 2021

Antisipasi Kepadatan, Satgas Covid-19 Kota Bogor Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan dalam rangka membatasi mobilitas dan  menghindari kerumunan apabila terjadi kepadat

Ist
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Situasi dan kondisi mobilitas masyarakat di tengah Kota Bogor saat akhir pekan libur lebaran menjadi atensi khusus dari Satgas Covid-19.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan dalam rangka membatasi mobilitas dan  menghindari kerumunan apabila terjadi kepadatan di Pusat Kota Bogor pada akhir pekan, Satgas Covid Kota Bogor akan  memberlakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas dalam Tol.

"Kendaraan dari arah Jakarta menuju Kota Bogor akan dialihkan keluar melalui Pintu Tol Bogor Selatan atau Sumarecon," ujarnya, Sabtu (15/5/2021).

Sementara itu kendaraan dari arah Ciawi menuju Kota Bogor, akan dialihkan melalui Pintu Tol Sentul Selatan.

Rekayasa itu pun sempat dilakukan sore tadi ketika terjadi peningkatan mobilitas di dalam Kota Bogor.

"Intinya Kota Bogor mengantisipasi membludaknya masyarakat menuju Kota Bogor, karena dilakukan pembatasan ke arah puncak dan sentul, sehingga banyak yg masuk ke pusat kota, rekayasa hanya dilakukan bila terjadi kepadatan yang diluar kewajaran pada pusat Kota Bogor seperti pada siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB - 18.00 WIB," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved