Breaking News:

Idul Fitri 2021

H+3 Lebaran, Jalan Raya Ciampea Bogor Macet Total

H+3 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, lalu lintas di Jalan Raya Rancabugur-Ciampea, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/5/2021), macet total.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
H+3 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, lalu lintas di Jalan Raya Rancabugur-Ciampea, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/5/2021), macet total. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAMPEA - H+3 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, lalu lintas di Jalan Raya Rancabugur-Ciampea, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/5/2021), macet total.

Petugas Dishub, Imam mengatakan, kamacetan itu terjadi sejak Jumat (14/5/2021) kemarin akibat banyak warga yang ingin bersilaturahmi dan berziarah ke makam.

Lebih lanjut, Imam membeberkan bahwa warga juga banyak  yang ingin berwisata ke daerah Curug di Gunung Salak Endah (GSE) di Pamijahan dan Tenjolaya.

"Kemacetan ini memang banyaknya aktifitas warga ya di hari libur ini. Kemacetan yang terjadi juga karena pengendara lewat jalur Cimapea ini menghindari penyeketaan di area Yasmin, Kota Bogor dan di Dramaga sehingga pada lewat sini," ujarnya.

Imam mengatakan bahwa kendaraan yang melintas memang cukup banyak, baik kendaraan berplat F maupun kendaraan berplat nomor polisi B.

"Banyak juga Kendaraan luar Bogor seperti Jakarta Kendaraan pribadi yang terjebak macet yang ingin berlibur, ada juga yang silaturahmi dan berziarah," tegasnya.

Sementara salah satu pengendara roda dua asal Bintaro, Jakarta Selatan, Andri mengaku dia bersama keluarga ingin berwisata ke daerah Gunung Bunder Pamijahan.

Ia pun mengaku bahwa pergi sejak pagi hari untuk menghindari penyeketaan di sawangan Depok dan Parung. Namun di Jalan Ciampea malah terjebak macet.

"Mau liburan ke Gunung Bunder, sama keluarga, Alhamdulillah tidak di putar balik di Sawangan dan Parung karena berangkat pagi, tapi pas di sini (Ciampea) kejebak macet," jelasnya.

Dari pantauan, petugas gabungan dibantu masyarakat terlihat sibuk mengatur lalu lintas agar kemacetan bisa terurai.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved