Breaking News:

Hindari Kerumunan, Warga Jadikan Taman Sampora Legok Bogor Sebagai Wisata Alternatif

Pengelola Taman Sampora Legok, Muhammad Afif mengaku bahwa sejak Lebaran hari pertama hingga H+3 Lebaran, objek wisata yang dibangun secara swadaya ol

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Suasana Taman Sampora Legok, Cibinong, Kabupaten Bogor, H+3 Lebaran 1442 Hijriah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Taman Sampora Legok, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/5/2021), dijadikan objek wisata alternatif bagi warga Bumi Tegar Beriman dalam mengisi waktu libur Lebaran 1442 Hijriah.

Pengelola Taman Sampora Legok, Muhammad Afif mengaku bahwa sejak Lebaran hari pertama hingga H+3 Lebaran, objek wisata yang dibangun secara swadaya oleh warga setempat itu tidak pernah sepi pengunjung.

Lebih lanjut, Afif memebebrkan bahwa jumlah wisatawan yang berkunjung mencapai ratusan orang.

"Selama libur lebaran ini, per hari pengunjung yang datang hampir rata-rata 400 orang. Memang banyak yang ke sini, karena objek wisata yang lain kan seperti ke puncak pasti penuh," ujarnya.

Sementara itu, Afif menegaskan bahwa 400 pengunjung yang datang tidak datang secara bersamaan.

"Jadi kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada. Tempat ini mampu menampung 1000 orang. Tapi kita hanya membuka 50 persen. Itu pun pengunjung bergantian," tegasnya.

Terkait fasilitas, Afif mengatakan, Taman Sampora Legok, Cibinong, Kabupaten Bogor hanya menawarkan wisata keasrian di tengah persawahan.

"Intinya sih ketenangan. Di sini ada saung, spot untuk berfoto, berbagai peralatan sawah. Pokoknya konsepnya natural," bebernya.

Untuk harga masuk, Afif menegaskan bahwa pengunjung tidak dikenakan patokan biaya tertentu.

"Tidak ada HTM. Pengunjung bayar seikhlasnya. Biaya seikhlasnya itu kan berfungsi untuk pemeliharaan di sini," tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved