Breaking News:

Antisipasi Kepadatan Imbas Penyekatan di Puncak, Polresta Bogor Kota Lakukan Pengalihan Arus Lalin

Satlantas Polresta Bogor Kota memberlakukan pengalihan arus demi mengantisipasi kepadatan di momen libur Lebaran 2021

Istimewa
Satlantas Polresta Bogor Kota memberlakukan pengalihan arus demi mengantisipasi kepadatan di momen libur Lebaran 2021 imbas penyekatan di kawasan Puncak. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Satlantas Polresta Bogor Kota memberlakukan pengalihan arus demi mengantisipasi kepadatan di momen libur Lebaran 2021 imbas penyekatan di kawasan Puncak.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan bahwa berdasarkan hasil evaluasi pada Sabtu (15/5/2021) kemarin, banyaknya pengendara yang diputar balik di kawasan Puncak membuat para pengendara beralih ke Kota Bogor.

"Di Puncak disekat atau dibatasi khusus kendaraan plat F, maka kendaraan plat B itu umumnya berbalik arah ke Jakarta namun mampir ke Kota Bogor," kata Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Minggu (16/5/2021).

Rekayasa lalu lintas yang diberlakukan, kata dia, memungkinkan kendaraan dari arah Puncak tidak keluar di pintu Tol Bogor tetapi keluar di pintu Tol Bogor Selatan.

Termasuk pula kendaraan yang bergerak dari arah Ciawi.

"Arus balik kendaraan yang hari ini akan melintas ke Kota Bogor, kami upayakan untuk tidak berhenti di Kota Bogor, tetapi langsung masuk ke arah Jakarta," kata Susatyo.

Dia menuturkan bahwa penutupan ini diberlakukan secara tentatif khususnya di Jalur Sistem Satu Arah (SSA) dan Jalan Pajajaran apabila terlihat memang ada kepadatan di pusat Kota Bogor.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved