Breaking News:

Jalur Puncak Disekat, Ratusan Wisatawan Luar Bogor Beralih Liburan ke Pamijahan

Diduga imbas penyekatan di kawasan wisata Puncak Bogor di momen Libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah / 2021

istimewa
Imbas penyekatan di kawasan wisata Puncak Bogor di momen Libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah / 2021, para wisatawan luar Bogor beralih memilih liburan ke kawasan Pamijahan, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PAMIJAHAN - Diduga imbas penyekatan di kawasan wisata Puncak Bogor di momen Libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah / 2021, para wisatawan luar Bogor beralih memilih liburan ke kawasan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Banyaknya wisatawan dari luar Bogor yang masuk ke kawasan Pamijahan ini pun membuat antrean panjang kendaraan tidak terhindarkan.

Kemacetan panjang terjadi mulai dari kawasan Ciampea di Jalan Raya Rancabungur - Ciampea.

Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Pamijahan Agus Jamalludin mengatakan bahwa peningkatan signifikan wisatawan dari luar Bogor ini terjadi pada Sabtu (15/5/2021).

"Iya, mulai ramai Sabtu kemarin, ini juga kita lagi penyekatan," kata Agus Jamalludin saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Minggu (16/5/2021).

Dia menjelaskan bahwa penyekatan aparat gabungan Kecamatan Pamijahan sudah sekitar sepekan melakukan penyekatan demi menghalau pendatang dari luar Bogor.

Petugas memberlakukan persyaratan membawa surat antigen atau swab atau vaksin bagi wisatawan asal Bogor yang hendak berwisata ke Pamijahan.

Sementara wisatawan dari luar Bogor terpaksa diputar balik demi mencegah penumpukan dan kerumunan di tempat wisata.

Pada peningkatan arus wisatawan Sabtu (15/5/2021) kemarin, ratusan kendaraan roda dua dan roda empat wisatawan luar Bogor terpaksa mengurungkan niat berlibur di kawasan Pamijahan ini setelah dijaring patugas gabungan.

"Kalau dari luar Bogor kita balik kanan kan. Banyak yang kita putar balikan. Kemarin sampe ratusan, ada 100 lebih kendaraan. Untuk hari ini kita masih mendata," kata Agus.

Dia menuturkan bahwa para wisatawan ini sampai membludak ke Pamijahan demi berlibur di beberapa titik tempat wisata.

Seperti cafe-cafe yang dibuka di sana, vila-vila hingga tempat wisata alam Curug kawasan Gunung Salak Endah (GSE).

"Yang diputar balik rata-rata dari Tangerang, Jakarta, Serang, ada plat A, T, B," pungkas Agus.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved