Breaking News:

Niat Liburan ke Pemandian Dwi Warna, 5 Orang Dilaporkann Hilang di Hutan Sibolangit

lima orang yang tersesat itu dikabarkan hendak liburan menuju ke lokasi pemandian Dwi Warna yang berada di tengah hutan Sibolangit.

Ist
Ilustrasi Hutan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEDAN - Lima orang dikabarkan tersesat dan hilang di dalam hutan di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (15/5/2021) kemarin.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Tribun Medan, ke lima orang yang tersesat itu dikabarkan hendak liburan menuju ke lokasi pemandian Dwi Warna yang berada di tengah hutan Sibolangit.

Kepala Seksi Operasional Kantor SAR Medan Zul Indra mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya orang tersesat di dalam hutan.

Baca juga: Ibu Lelap Tidur, Gadis Ini Diperkosa Perampok saat Main TikTok, Baru Ketahuan Setelah Pelaku Kabur

Menindaklanjuti laporan yang diterim PD TW 05152230 G dari saudara Felix Kurniawan yang merupakan kakak dari salah satu korban.

"Di mana laporan yang kami terima telah terjadi kondisi membahayakan manusia orang sesat di daerah Dwi Warna Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang," ujarnya, Minggu (16/5/2021) dinihari.

Awalnya, Sabtu (15/5/2021) sekitar 11.30 WIB korban Yansen (30) bersama empat orang berangkat memasuki hutan tanpa pemandu ke daerah pemandian Dwi Warna Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang dengan tujuan refreshing dan liburan.

"Setelah kondisi hujan, diduga mereka menyusuri dengan menggunakan Google Map dan ternyata meleset. Menurut informasi dari pelapor, korban PD TW 05152125 G masih menelepon ke Nomor HP orang tua si pelapor. Selanjutnya pelapor menanyakan ke temannya di BPBD Serdangbedagai dan menyaranaan menghunbungi kantor SAR Medan untuk meminta bantuan SAR," ungkapnya.

Baca juga: Cerita Pilu Warga Palestina Tiap Malam Ketakutan Dibom Israel, Cuma Punya 2 Pilihan Selamatkan Anak

Adapun identitas korban yang diketahui yakni, Yansen (30) warga Jalan Kenanga Raya Gang Selamat, Kecamatan Tanjung Sari dan empat rekannya yang belum diketahui identitasnya.

Petugas SAR bersiaga untuk melakukan pencarian orang tersesat di dalam hutan Sibolangit, Minggu (16/5/2021) dinihari.
Petugas SAR bersiaga untuk melakukan pencarian orang tersesat di dalam hutan Sibolangit, Minggu (16/5/2021) dinihari. (Tribun Medan/HO)

Informasi tambahan yang berhasil dihimpun titik koordinat LKP 3°16'13.28"N 98°32'13.56"E di daerah Pemandian Dwi Warna Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Radial dari KPP Medan 197° Selatan Barat Daya, jarak Direct 31.5 km. Estimasi waktu tempuh lebih kurang 1.30 menit.

Dalam proses pencarian, petugas SAR menurunkan delapan personel.

"TW 05152250 G Tim Rescue Kansar Medan berjumlah delapan orang diberangkatkan menuju LKP to laks Ops SAR. Alat yang digunakan dalam proses pencarian yakni, truck personil 1 unit, Rescue Carrier Double Cabin, Mountaineering Set, Handy Talky 6 unit, GPS 1 unit dan Kantong Mayat 10 pcs," katanya.

Informasi tambahan yang berhasil dihimpun, saat ini cuaca di sekitar lokasi terpantau mendung.
(mft/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul 5 Orang Dikabarkan Hilang di Hutan Sibolangit, Tim SAR Lakukan Pencarian

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved