Breaking News:

Gelar Apel di Bogor, TNI AU Jadikan Momen Idul Fitri untuk Motivasi Dalam Pengabdian

TNI Angkatan Udara (TNI AU) dari Jajaran Wing pendidikan umum (Wingdikum) melaksanakan apel luar biasa di Lapangan Nawa Tunggal, Bogor. Senin (17/5/20

Ist
Pada momentum hari raya Idul Fitri, TNI Angkatan Udara (TNI AU) dari Jajaran Wing pendidikan umum (Wingdikum) melaksanakan apel luar biasa di Lapangan Nawa Tunggal, Bogor. Senin (17/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Masih dalam momentum hari raya Idul Fitri, TNI Angkatan Udara (TNI AU) dari Jajaran Wing pendidikan umum (Wingdikum) melaksanakan apel luar biasa di Lapangan Nawa Tunggal, Bogor. Senin (17/5/2021).

Pada momentum itu, Danwingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri mengajak untuk menjadikan momentum Idul Fitri sebagai motivasi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara

"Dalam kesempatan yang sangat baik ini, saya mengajak segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, untuk menjadikan momentum hari raya Idul Fitri, sebagai tambahan motivasi dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara," kata Danwingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Kol Suspeni yang membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan atas nama pribadi, keluarga, dan seluruh pimpinan TNI Angkatan Udara mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara yang beragama Islam, dimana pun berada dan bertugas.

Lebih lanjut dalam sambutan itu disampaikan bahwa mencermati penyebaran global virus corona yang kembali mengalami eskalasi yang meningkat, Pemerintah Indonesia melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, telah mengambil keputusan berat untuk kembali menunda dan meniadakan mudik lebaran tahun ini.

Selain itu, pemerintah juga membatasi kegiatan buka puasa bersama dan melarang penyelenggaraan open house, khususnya yang biasa dilaksanakan oleh para pejabat negara.

Semua itu diberlakukan demi pencegahan dan memutus rantai penularan Covid-19 serta untuk keselamatan bangsa Indonesia.

"Maka dengan itu, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi atas kesabaran dan kepatuhan segenap personel TNI Angkatan Udara, dalam membantu pemerintah menekan laju penyebaran virus Corona di Indonesia, dengan tidak mudik ke kampung halamannya," katanya.

Terlepas dari hal tersebut, meskipun belum bisa berkumpul dengan keluarga di kampung masing-masing, namun Ia  yakin, esensi momen hari raya Idul Fitri setelah berpuasa sebulan penuh di bulan suci Ramadhan, akan tetap diraih dan bisa dirasakan dihari yang penuh kemenangan ini.

"Terlebih lagi, berbagai kewajiban dan tugas-tugas TNI Angkatan Udara telah menanti untuk kita laksanakan" tegasnya

Untuk itu pihakmua berpesan kepada para Ka-Satker dan setiap Komandan Satuan, khususnya pasca libur lebaran ini, untuk semakin berperan aktif dalam menghadirkan atmosfer kerja yang positif di satuannya.

"Dengan cara tersebut, maka semangat kerja segenap personel TNI Angkatan Udara, dapat terus terjaga pada level tertinggi, meskipun masih berada di tengah situasi pandemi yang belum usai," tutupnya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved