Breaking News:

Pasang Spanduk, Warga di Cimahpar Kota Bogor Imbau Pendatang Bawa Surat Bebas Covid-19

Warga RW 16 Kelurahan Cimahpar bersama pengurus RW dan RW Siaga memasak spanduk sosialisasi dan imbauan agar para pendatang atau pemudik.

TribunnewsBogor.com/ Lingga Arvian Nugroho
Warga RW 16 Kelurahan Cimahpar bersama pengurus RW dan RW Siaga memasak spanduk sosialisasi dan imbauan agar para pendatang atau pemudik yang datang membawa surat bebas Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Warga RW 16 Kelurahan Cimahpar bersama pengurus RW dan RW Siaga memasak spanduk sosialisasi dan imbauan agar para pendatang atau pemudik yang datang membawa surat bebas Covid-19.

Spanduk tersebut dipasang di beberapa ruang terbuka di area komplek dan di dekat pagar warga.

Ketua RW 16 yang juga ketua Satgas Covid-19 di RW Siaga Aep Rahmat mengatakan bahwa imbauan tersebut dilaksanakan untuk mengikuti arahan dari pemerintah pusat maupun daerah.

"Kami mematuhi peraturan pemerintah pusat dan daerah untuk melaksanakan di wilayah tebawah tingkat RT dan RW karena di wilayah kami banyak perumahan dan saya membawahi 10 rt yang tiga RT kampung, perumahan 7 RT jadi sangat riskan untuk aktivitas pulang mudik," ujarnya Senin (17/5/2021).

Aep mengatakan bahwa sejak awal pihaknya terus melakukan pemantauan dan monitoring aktivitas warga baik sebelum Ramadhan maupun sesudah Ramadhan.

Selain itu lata Aep pihaknya juga selalu melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 tingkat kelurahan dan Babinsa dan Babinkamtibmas.

Sejauh ini kata Aep warga juga mendukung imbauan tersebut.

"Dari pantauan kami belum ada yang mudik ataupun datang, karena jika ingin mudik harus berkoordinasi dengan RT/RW dengan melampirkan surat bebas Covid-19," ujarnya.

Warga RW 16 Kelurahan Cimahpar bersama pengurus RW dan RW Siaga memasak spanduk sosialisasi dan imbauan agar para pendatang atau pemudik yang datang membawa surat bebas Covid-19.
Warga RW 16 Kelurahan Cimahpar bersama pengurus RW dan RW Siaga memasak spanduk sosialisasi dan imbauan agar para pendatang atau pemudik yang datang membawa surat bebas Covid-19. (TribunnewsBogor.com/ Lingga Arvian Nugroho)

Dilokasi yang sama Lurah Cimahpar Ronny mengatakan pihaknya juga mendukung inisiasi dari warga sekitar.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved