Breaking News:

Penyekatan Diperpanjang Sampai 24 Mei 2021, Pemkab Bogor Bakal Antigen Acak dan Pantau Wisata

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa perpanjangan penyekatan bukan berarti penyekatan yang sama akan kembali dilakukan seperti sebelumnya.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Penyekatan arus kendaraan di Simpang Gadog, Puncak Bogor, Jumat (14/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Penyekatan kaitan larangan mudik Lebaran 2021 yang berakhir sampai 17 Mei diperpanjang oleh pemerintah sampai 24 Mei 2021.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa perpanjangan penyekatan bukan berarti penyekatan yang sama akan kembali dilakukan seperti sebelumnya.

Seperti memutar balikan pemudik dan juga warga luar yang hendak masuk ke Bogor.

"Penyekatan ini bukan sekat orang balik mudik, karena kalau disekat juga kasihan orang yang mau kerja. Tapi lebih kepada random sampling antigen," kata Ade Yasin, Senin (17/5/2021).

Dia menuturkan bahwa di penyekatan selanjutnya ini pihaknya akan fokus ke pemantauan tempat-tempat wisata agar jangan sampai ada kerumunan.

"Karena di kita bukan wilayah pemudik, yang mudik itu wilayah Jakarta, Bekasi, kota-kota besar, jadi kita lebih kepada pemantauan di tempat-tempat wisata saja," kata Ade.

Dalam masa pasca Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah ini, Ade juga mengintuksikan kepada para camat untuk tetap waspada khususnya di tempat-tempat wisata.

Untuk mencegah terjadinya klaster wisata, kata dia, pembatasan pengunjung baik tempat wisata dan restoran harus dijaga ketat agar tidak lebih dari 50%.

"Saya minta agar para camat waspada dan siaga, jangan sampai ada penumpukan wisatawan di Kabupaten Bogor," ungkap Ade.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved