Breaking News:

Penyekatan Mudik Berakhir Hari Ini, Jalur Puncak Bogor Statusnya Masih Situasional

Meski masa penyekatan larangan mudik berakhir pada Senin (17/5/2021) ini, penyekatan di kawasan Puncak Bogor masih akan dilakukan secara situasional

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wakpolda Jabar Brigjen Pol Eddy Sumitro 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Meski masa penyekatan larangan mudik berakhir pada Senin (17/5/2021) ini, penyekatan di kawasan Puncak Bogor masih akan dilakukan secara situasional

Hal ini diungkapkan oleh Wakpolda Jabar Brigjen Pol Eddy Sumitro saat meninjau kondisi arus Puncak Bogor, Minggu (16/5/2021).

Dia mengatakan bahwa jika kawasan Puncak Bogor masih saja padat, maka penyekatan kemungkinan akan diperpanjang.

"(Perpanjangan) Lihat ini situasi muatan yang di Puncak ini. Kalau muatannya kurang dari 50 persen, udah biasa aja. Kalau lebih atau hampir, kita tutup," kata Eddy Sumitro

Dia menjelaskan bahwa selanjutnya akan dilakukan secara situasional didasari protokol kesehatan dengan ketentuan 50 persen dari kapasitas di Puncak.

Eddy mengimbau masyarakat mengikuti anjuran pemerintah kaitan pembatasan-pembatasan.

"Masih, pokoknya kita berpatokan selama pamdemi Covid-19, kita fokus pada pencegahan, bukan kelancaran. Makanya, kalau masyarakat pengen nyaman masyarakat ikuti anjuran pemerintah, jangan keluar rumah kalau enggak penting," katanya.

Kendala yang dihadapi dalam penyekatan, kata Eddy, mulai muncul joki-joki KTP sehingga pengendara dari luar Bogor bisa lolos untuk masuk ke Puncak.

"Kalau kita buat yang kemaren yang letter B (tidak bisa masuk) kendalanya udah mulai bermain ada joko-joki ada driver yang memakai KTP Bogor," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved