Breaking News:

Seureuh Hejo, Destinasi Wisata yang Siap Jadi Primadona Wilayah Leuwisadeng Bogor

Kabupaten Bogor terkenal dengan keindahan alamnya, tak ayal Bumi Tegar Beriman menjadi incaran bagi para wisatawan untuk mengisi waktu luangnya.

Ist
Objek wisata Seureuh Hejo berada di Desa Sadeng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, tepatnya berada di Kampung Gunung Seureuh. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, LEUWISADENG - Kabupaten Bogor terkenal dengan keindahan alamnya, tak ayal Bumi Tegar Beriman menjadi incaran bagi para wisatawan untuk mengisi waktu luangnya, tak terkecuali wisata alam Seureuh Hejo.

Objek wisata Seureuh Hejo berada di Desa Sadeng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, tepatnya berada di Kampung Gunung Seureuh.

Terkini, objek wisata Saureuh Hejo terus digenjot oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang di ketuai oleh Yudha Prananda guna menjadi objek wisata favorit.

"Nuansa alami dengan udara sejuk menjadi daya tarik dari tempat ini dan sangat cocok untuk bersantai dan menghilangkan stres," ujar Yudha, Senin (17/5/2021).

Sementara itu, rute jalan menuju ke lokasi Seureuh Hejo dapat diakses dari Bogor menuju arah Jasinga.

Setiba di Jalan Raya Sadeng, pengunjung bisa mengambil ke arah Jalan Sadeng Joglo menuju Kampung Gunung Seureuh sejauh 4 (empat) kilometer menuju lokasi wisata.

Akses jalan menuju lokasi agak sedikit terganggu dengan kondisi jalan yang berlubang dan berbatu, namun hal tersebut terbayar dengan keindahan alam yang tersaji.

"Untuk memasuki kawasan wisata Seureuh Hejo pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 15 ribu/orang dan bisa mendirikan tenda di lahan seluas 11,7 hektare. Sedangkan biaya parkir kendaraan hanya di patok Rp 5 ribu," tegasnya.

Di tempat wisata alam Seureuh Hejo anda bisa berswafoto di spot-spot foto yang instagenic. 

"Di sini juga menyediakan camping ground atau area perkemahan yang menarik camping ground tersebut terletak di antara pohon-pohon pinus disertai udara yang sejuk," paparnya.

Selain ituz Sekertaris Desa Sadeng, Hikmat Gunawan menyampaikan, selain menjadi salah satu kebanggaan bagi warganya, Seureuh Hejo diharapkan mampu meningkatkan prekonomian warga sekitar.

"Ke depan nantinya, kerajinan-kerajinan tangan warga di Desa Sadeng ini akan dijajakan di wisata alam Seureuh Hejo guna meningkatkan prekonomian warga sekitar," ungkapnya.

Hikmat mengatakan, saat ini wisata alam Seureuh Hejo belum menyediakan tempat penyewaan tenda, sehingga untuk sementara pengunjung yang akan berkemah diharapkan membawa peralatan berkemah.

"Saat ini memang belum ada, akan tetapi kedepan akan kami tingkatkan diusahakan untuk menyiapkan tempat penyewaan tenda bagi para pengunjung yang akan berkemah," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved