Breaking News:

Disaksikan Presiden Jokowi, Ribuan Karyawan Indocement Disuntik Vaksin Gotong Royong

Penyuntikan vaksin Gotong Royong ini disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.

istimewa
Presiden RI, Joko Widodo saat menyaksikan langsung secara virtual karyawan Indocement disuntik vaksin gotong royong 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Ribuan karyawan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk disuntik vaksin Gotong Rorong.

Penyuntikan vaksin Gotong Royong ini disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.

Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya mengungkapkan, 1.000 karyawan Indocement tersebut berada di tiga zona merah yaitu Kompleks Pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kantor Pusat Indocement, Jakarta, dan Kompleks Pabrik Cirebon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Ini adalah program Vaksinasi Covid-19 pertama yang kami laksanakan untuk karyawan. Ini adalah bagian dari penyelenggaraan gerakan Vaksinasi Mandiri atau disebut juga Program Vaksin Gotong Royong," ungkap Christian dalam keterangan, Selasa (18/5/2021).

Menurutnya, Indocement merupakan salah satu dari 18 perusahaan di Indonesia yang mendapatkan jatah Vaksin Covid-19 tahap pertama dalam Program Vaksinasi Gotong Royong ini.

Karyawan Indocement saat disuntik vaksin gotong royong
Karyawan Indocement saat disuntik vaksin gotong royong (istimewa)

Kata dia, Indocement telah mendaftarkan seluruh karyawannya sejak awal Program Vaksinasi Mandiri dibuka yaitu sekitar awal Februari 2021.

"Program Vaksinasi Gotong Royong ini tidak lepas dari kerjasama yang dijalin oleh Indocement dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia. Dan ini merupakan bentuk komitmen dan aksi nyata Indocement untuk memutus mata rantai Pandemi Covid-19," kata Christian.

Lebih lanjut dia menerangkan, proses Vaksinasi Covid-19 perusahaannya tersebut berjalan secara bertahap hingga 22 Mei mendatang.

"Untuk hari ini, Vaksinasi Covid-19 menyasar 70 karyawan Indocement yang terdiri dari perwakilan Direksi, Serikat Pekerja, Ikatan Staf Manajemen, serta perwakilan dari setiap plant/divisi," terang Christian.

"Kami harap seluruh karyawan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan walaupun sudah menerima vaksinasi," tegas Christian.

Sementara, Perwakilan Karyawan Indocement yang menerima vaksinasi Covid-19, Ribut Santoso mengaku bersyukur mendapatkan Vaksin Covid-19 dari program Vaksinasi Gotong Royong ini.

"Selama ini saya pribadi merasa was-was, khawatir terpapar Covid-19 saat bekerja. Tapi itu mulai sedikit terobati saat program Vaksinasi Covid-19 bergulir kepada perusahaan," jelas pria yang juga merangkap sebagai Ketua Serikat Pekerja.

Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved