Breaking News:

Tak Ada Aktivitas Mahasiswa, Kampus IPB University Didatangi Kawanan Monyet

Beberapa gedung di Kampus IPB University, Dramaga, Kabupaten Bogor disatroni puluhan monyet.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
istimewa
Beberapa gedung di Kampus IPB University, Dramaga, Kabupaten Bogor disatroni puluhan monyet. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Beberapa gedung di Kampus IPB University, Dramaga, Kabupaten Bogor disatroni puluhan monyet.

Puluhan monyet yang masuk area gedung IPB University itu tidak terlepas dari belum aktifnya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka selama sekitar dua tahun sejak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air.

Dalam sebuah video yang direkam oleh salah seorang petugas di Kampus IPB University, tampak terlihat kawanan monyet datang dan berkeliaran di area gedung Departemen Biologi IPB University.

Security Kampus IPB University, Cipto Wardoyo membenarkan adanya kawanan monyet yang datangi gedung departemen biologi.

"Senin siang pukul 14.00 sampai jam 16.00 WIB (17/5/2021). Kawanan monyet itu datang dari arah danau belakang kampus kurang lebih ada 11 ekor kawanan monyet ada yang besar dan juga ada yang anakannya," ujarnya, Selasa (18/5/2021).

Cipto melanjutkan, kawanan monyet itu sudah hampir sepekan ini datang ke ke area gedung bahkan masuk ke ruangan dari lantai atas hingga turun ke bawah.

"Sudah ada 4 hari ini biasanya datanya siang sampai sore mereka hanya cari makan tidak ganggu," katanya.

Cipto mengatakan selama dia bekerja di Kampus IPB University sudah 4 tahun, baru kali ini melihat kawanan monyet Bernai datang.

"Kemungkinan kata dia karena sudah lama tidak ada aktifitas di kampus sehingga kawanan monyet itu berani turun," paparnya.

"Baru kali ini. Saya selama bekerja 4 tahun di sini baru kali ini liat kawanan monyet datang, dan bukan hanya di gedung ini saja, mereka datang di gedung lain juga, mungkin hanya untuk cari makan," tambahnya.

Diketahui kampus IPB University yang berada di Dramaga saat ini masih terdapat banyak area perkebunan dan pohon pohon besar.

Adanya kawanan monyet yang datang ke are kampus disinyalir kawanan monyet itu kehabisan makanan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved