Breaking News:

25 Warga Perumahan Griya Melati Positif Covid-19, Bima Arya Pastikan Penerapan 3T

25 warga di Perumahan Griya Melati dan 1 warga di Perumahan Pondok Surya Kencana, Kelurahan Bubulak, terpapar Covid-19 berdasarkan test swab antigen.

Editor: Soewidia Henaldi
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro meninjau Perumahan Griya Melati, Bubulak, Bogor Barat, Selasa (18/5/2021). Sebanyak 25 warga di komplek tersebut terpapar Covid-19. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro meninjau Perumahan Griya Melati, Bubulak, Bogor Barat, Selasa (18/5/2021).

Sebelumnya, dilaporkan Kader RW Siaga setempat ada puluhan warganya yang terpapar Covid-19.

Bima Arya yang tiba jam 19.30 WIB langsung berbincang dengan Kader RW Siaga dan pengurus RT setempat.

Diketahui terdapat 25 warga di Perumahan Griya Melati dan 1 warga di Perumahan Pondok Surya Kencana, Kelurahan Bubulak, terpapar Covid-19 berdasarkan test swab antigen.

Bima Arya kemudian memastikan 3T (tracing, treatment, testing) di area tersebut berjalan dengan baik.

Kemudian meminta Dinas Kesehatan, Camat, Lurah hingga Kader RW Siaga untuk melacak kontak erat serta mendistribusikan logistik yang dibutuhkan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Untuk kader saya minta setiap hari monitor terus perkembangan kesehatan warga di sini. Saya minta ambulance standby untuk mengantisipasi jika dibutuhkan penanganan rumah sakit. Dipastikan juga untuk mobilitas keluar masuk, tidak boleh ada lagi yang keluar masuk dari rumah yang sedang isolasi mandiri,” ungkap Bima Arya kepada kader RW Siaga setempat.

Kemudian Bima Arya dan Susatyo mengunjungi beberapa rumah warga yang tengah melakukan isolasi.

Selain memberikan doa dan dukungan moril, kedatangannya juga memberikan sejumlah bantuan logistik, berupa sembako, masker, hand sanitizer serta vitamin.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengunjungi beberapa rumah warga yang tengah melakukan isolasi.
Selain memberikan doa dan dukungan moril, kedatangannya juga memberikan sejumlah bantuan logistik, berupa sembako, masker, hand sanitizer serta vitamin.
Wali Kota Bogor, Bima Arya mengunjungi beberapa rumah warga yang tengah melakukan isolasi. Selain memberikan doa dan dukungan moril, kedatangannya juga memberikan sejumlah bantuan logistik, berupa sembako, masker, hand sanitizer serta vitamin. (Istimewa/Pemkot Bogor)

“Kami apresiasi warga, Satgas di wilayah bergerak dengan cepat, langsung melakukan proses isolasi, menyiapkan logistik, berkoordinasi dengan puskesmas untuk mensuplai vitamin, obat-obatan, bahan makanan dan logistik lainnya. Satgas akan memberikan atensi khusus, memonitor di sini,” kata Bima.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved