Breaking News:

DPC PKB Kota Bogor Gelar Aksi Solidaritas Dukung Palestina

Puluhan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor, Rabu (19/5/2021) turun ke jalan untuk melakukan aksi solidaritas

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa
Puluhan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor, Rabu (19/5/2021) turun ke jalan untuk melakukan aksi solidaritas mendukung kemerdekaan Palestina. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Puluhan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor, Rabu (19/5/2021) turun ke jalan untuk melakukan aksi solidaritas mendukung kemerdekaan Palestina.

Aksi solidaritas serta dukungan kemerdekaan untuk Palestina itu dilaksanakan para kader DPC PKB Kota Bogor itu di Tugu Kujang, Kota Bogor.

Dalam aksi solidaritas tersebut, puluhan kader DPC PKB Kota Bogor membawa spanduk yang berisikan pesan dukungan kemerdekaan Palestina.

Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh tentara Israel kepada rakyat Palestina sangat tidak dibenarkan oleh agama manapun.

“Kami mengecam keras atas tindakan represif Militer Israel kepada Negara Palestina. Penyerangan yang dilakukan Militer Israel kepada warga negara muslim Palestina merupakan kejahatan kemanusiaan yang sudah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM)," ujarnya.

Lebih lanjut, Dewi mengajak masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Kota Bogor mengutuk tindakan yang sudah dilakukan Militer Israel tersebut.

"Tindakan Israel ini merupakan tindakan keji yang harus dilawan dan tindakan pelanggaran HAM termasuk pembunuhan terhadap jamaah yang berupaya menjalankan haknya untuk melaksanakan ibadah di Masjid Al-Aqsa serta merupakan tindakan intoleran terhadap umat muslim di Palestina,” tegasnya.

Dewi pun berharap aksi solidaritas yang dilakukan oleh umat manusia diberbagai negara belahan dunia dapat menghentikan tindakan represif militer Israel.

“Semoga dengan dukungan yang terus disampaikan umat muslim, tindakan represif Israel ke Negara Palestina segera selesai. Konflik kedua belah pihak (segera) berakhir,” tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved