Breaking News:

Forkompimda dan Tokoh Agama di Kota Bogor Mengutuk Agresi Israel Kepada Palestina

217 yang wafat yang gugur karena agresi Israel ke Palestina di jalur gaza, 63 diantaranya adalah perempuan dan anak-anak

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Forkompimda berfoto bersama usai menggelar doa untuk Palestina 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama para habaib, tokoh agama, dan Forkompinda mendukung pemerintah Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Hal itu disampaikan Bima Arya Sugiarto ketika melakukan doa bersama dengan Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) bersama Forum pondok pesantren dan pimpinan pondok pesantren, Dewan Masjid Indonesia Kota Bogor, MUI Kota Bogor, NU, para habaib, Muhamadiyah, Bpkprmi ketika melakukan doa bersama untuk Palestina di Taman Ekspresi, Kota Bogor, Rabu (19/5/2021).

Sampai siang tadi kata Bima ada 217 yang wafat yang gugur karena agresi Israel ke Palestina di jalur gaza, 63 diantaranya adalah perempuan dan anak-anak dan ada 1400 jiwa mengalami luka-luka.

Hari ini Kota Bogor bersama-sama berkumpul untuk menyampaikan suara hati untuk mendoakan saudara saudara di Palestina

Secara pribadi kata Bima ada riga hal yang juha dikuatkan bersama sama.

"Yang pertama kita satu hati satu kata sepakat untuk mengutuk agresi dari Israel ke Palestina ini adalah kebiadaan melqwan kemanusiaan yang tidak bisa dipungkiri," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terus mendorong dan juga mendukung pemerintah Republik Indonesia agar melanjutkan ihtiar bangsa Indonesia dari masa ke masa untuk memperjuangkan kemerdekaan palestina.

"Dari tahun 1937 telah ada konsep negara yang diperjuangkan oleh negara negara didunia kita mendorong dan mendukung Pemerintah Indonesia untuk memaksimalkan semua forum internasional dan regional apakah itu diorganisasi konvensi negara Islam, apakah itu didewan keamanan PBB yang semestinya menheluarkan resolusi yang tegas utnuk menghentikan agresi Israel," ujarnya.

Untuk itu kata Bima Ia berharap bahwa seluruh elemen bersatu dan mendoakan Palestina.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved