Breaking News:

Tinjau Korban Banjir Bandang di Cigudeg Bogor, Bupati Ade Yasin Janji Bantu Perbaiki Rumah Warga

Bupati Bogor, Ade Yasin usai mengatakan, banjir bandang tersebut disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Banjir bandang di Kampung Kadaung Hilir, Desa Rengasjajar, Cigudeg, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIGUDEG - Bupati Bogor Ade Yasin bersama Kapolres Bogor, AKBP Harun meninjau korban banjir bandang di Kampung Kadaung Hilir, Desa Rengasjajar, Cigudeg, Kabupaten Bogor, Rabu (19/5/2021) 

Peninjauan langsung itu dilakukan tak terlepas dari rusaknya rumah warga Kecamatan Cigudeg yang terdampak banjir bandang, Senin (17/5/2021) malam lalu.

Bupati Bogor, Ade Yasin usai mengatakan, banjir bandang tersebut disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi sehingga tanggul di Kali Cidangder jebol.

“Tadi kita tinjau sampai ke sungai teryata ada tanggul yang jebol, karena debit air yang tinggi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi,” ujarnya.

Bupati Bogor, Ade Yasin dan Kapolres Bogor, AKBP Harun saat meninjau lokasi banjir bandang di Kampung Kadaung Hilir, Desa Rengasjajar, Cigudeg, Kabupaten Bogor.
Bupati Bogor, Ade Yasin dan Kapolres Bogor, AKBP Harun saat meninjau lokasi banjir bandang di Kampung Kadaung Hilir, Desa Rengasjajar, Cigudeg, Kabupaten Bogor. (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Ade Yasin membeberkan bahwa rumah warga yang rusak itu kebanyakan yang berada di pinggir sungai.

“Rata rata mereka rumahnya yang rusak itu mereka yang berada di pinggir sungai. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Ade Yasin mengatakan usai banjir bandang ini menyimpan pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan di antaranya perbaikan rumah warga yang rusak serta perbaikan tanggul yang jebol dan juga pengerukan sungai.

“Pengerukan sungai harus dilakukan agar tidak terjadi kejadian serupa karena bisa dilihat masalah utamanya pendangkalan sungai,” bebernya.

Diketahui banjir bandang yang terjadi Senin lalu menerpa dibeberapa desa yang masuk ke wilayah Kecamatan Cigudeg.

“Ada tiga desa yang terdampak banjir bandang, Desa Rengasjajar, Tegal Lega, Batu Jajar, dengan 300 KK yang terdampak,” tandasnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved