Liga Inggris

KABAR Liga Inggris: Menakar Peluang Liverpool Lolos Liga Champions, Juergen Klopp Awalnya Pesimistis

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, kini optimistis tim besutannya bisa lolos ke Liga Champions musim depan meski sebelumnya dia sempat pesimistis.

JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Manajer Liverpool Jerman Jurgen Klopp (tengah) menyaksikan pemanasan menjelang pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Wembley di London utara pada 29 Agustus 2020. JUSTIN TALLIS / POOL / AFP 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, kini optimistis tim besutannya bisa lolos ke Liga Champions musim depan meski sebelumnya dia sempat pesimistis.

Hasil imbang 1-1 yang diterima Liverpool ketika menghadapi Newcastle United di Stadion Anfield pada pekan ke-33 Liga Inggris 2020-2021, 24 April kemarin, membuat pelatih The Reds, Juergen Klopp, pesimistis soal kans tim besutannya lolos ke Liga Champions musim 2021-2022.

Dalam pertandingan itu Liverpool tertahan imbang oleh Newcastle United setelah gol cepat bomber mereka, Mohamed Salah (3'), dibalas oleh gelandang The Magpies, Joe Willock, pada masa injury time (90+5').

Meraih hasil imbang, terlebih dengan kebobolan pada menit-menit terakhir pertandingan, membuat Juergen Klopp pesimistis dan merasa tim besutannya tidak layak untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

"Jika Anda pantas, Anda pantas mendapatkannya," ucap Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari Goal International.

"Saya tidak melihat kami pantas mendapatkannya hari ini, bermain Liga Champions tahun depan," tutur Klopp menambahkan seusai laga.

Baca juga: Update Liga Inggris - Manchester United Amankan Posisi Kedua, Solskjaer Pasang Target Baru

Dengan hasil itu, Liverpool yang berkesempatan menggusur Chelsea dari urutan empat klasemen sementara alias spot terakhir untuk kualifikasi Liga Champions musim depan terpaksa mengubur impiannya.

Hasil imbang itu hanya membuat Liverpool tertahan di urutan enam dengan raihan 54 poin, terpaut empat angka dari koleksi poin Chelsea.

Namun, setelah imbang melawan Newcastle, Liverpool berhasil memenangkan empat pertandingan Liga Inggris 2020-2021 berikutnya di pekan 34-37.

Empat kemenangan beruntun yang hadir kala menghadapi Manchester United (4-2 pekan ke-34), Southampton (2-0), West Bromwich Albion (2-1), dan Burnley (3-0) membuat Liverpool kini menduduki posisi empat klasemen sementara dan menggusur salah satu penghuni empat besar sebelumnya, Leicester City.

Sekarang Liverpool telah kembali ke empat besar klasemen Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak bulan Februari dengan raihan 66 poin setelah 37 kali bermain.

Capaian poin Liverpool dan tim yang berada satu setrip di bawahnya, Leicester City, sebenarnya sama, 66, namun The Reds unggul selisih gol dari tim besutan Brendan Rodgers itu.

Liverpool memiliki selisih gol sebanyak +24, sedangkan Leicester City berjumlah +20.

Dengan kondisi seperti itu, Liverpool belum sepenuhnya aman dari kejaran Leicester City.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved