Breaking News:

Warga Perumahan Terpapar Covid

Kasus Covid-19 Kota Bogor Kembali Merangkak Naik, Sekolah Tatap Muka Terancam Batal?

Dari awalnya 10 orang positif Covid-19 saat ini sudah ada 35 orang yang positif Covid-19 yang berada dalam satu perumahan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
ILUSTRASI - Sekolah Tatap Muka 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Kasus Covid-19 Kota Bogor beberapa hari terakhir kembali merangkak naik.

Padahal sepekan terakhir penambahan kasus Covid-19 Kota Bogor hanya 2 orang.

Namun ledakan kasus terjadi disebuah perumahan di wilayah Bogor Barat.

Dari awalnya 10 orang positif Covid-19 saat ini sudah ada 35 orang yang positif Covid-19 yang berada dalam satu perumahan.

Peningkatan kasus Covid-19 di Kota Bogor ini juga disesalkan oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor karena bisa berdampak pada rencana dibukanya sekolah tatap muka.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan seharusnya semua memahami bahwa kebijakan pusat yang melarang mudik dan membatasi kegiatan kegiatan selama libur lebaran dan Ramadhan tujuannya adalah memastikan di bulan Juli dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Anak-anak ini kan sudah satu setengah tahun di rumah jadi pak presiden sudah mengintruksikan persiapan bahkan melakukan semacam ujicoba sekolah tatap muka dibulan Juli," ujarnya.

Untuk dibukanya sekolah tatap muka kata Dedie syaratnya adalah status zona wilayah masing-masing harus berada di zona kuning atau hijau.

"Nah Bogor yang hari ini ada di zona orange kan menjadi rentan apalagi dengan penambahan kasus yang signifikan seperi ini, jangan jangan daerah lain bisa sekolah anak anak bogor belum biaa sekolah itu yang kita takutkan," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved