Breaking News:

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Bicara Lantang saat di Lapangan, Ini Alasannya

Tujuan dari diberikannya menu latihan tersebut ialah untuk menambah kemampuan pemainnya agar dapat melakukan zona defend dengan baik.

Editor: khairunnisa
Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan wejangan khusus kepada Osvaldo Haay dkk selama menjalani latihan.

Timnas Indonesia terus digeber latihan oleh Shin Tae-yong yang berlangsung di JA Centre of Excellence & Shooting Club, Dubai, Rabu (19/5/2021)

Pada latihan tersebut, Shin Tae-yong memberikan menu latihan berupa variasi materi bertahan.

Tujuan dari diberikannya menu latihan tersebut ialah untuk menambah kemampuan pemainnya agar dapat melakukan zona defend dengan baik.

Shin Tae-yong juga memberikan evaluasi berupa transisi permainan yang tak boleh terlambat.

Baca juga: Dua ASN Dinkes Blora Digerebek di Hotel, Gelagapan Saat Ketahuan Suami

“Latihan bertahan, tadi kami melakukan hal itu, ada juga small sided game, dan terakhir ditutup dengan game,” kata Shin, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Tujuan dari latihan ini adalah bagaimana supaya para pemain bisa lebih bagus dalam posisi bertahan, menutup pergerakan lawan dengan cepat. Harapannya, mereka tidak boleh melakukan kesalahan usai menyerang dan bertahan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan ini juga meminta Evan Dimas dkk untuk lebih berani berbicara lantang di atas lapangan.

Tujuan dari permintaan Shin Tae-yong ini agar komunikasi antar pemain dapat terjalin baik ketika melakoni pertandingan.

"Komunikasi harus terus dibangun lebih baik lagi, harus bisa bicara lantang, tegas dan jelas di atas lapangan."

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved