Breaking News:

Tanggulangi Dampak Bencana Cigudeg, Program PKH di Kabupaten Bogor Bakal Ditingkatkan

Iwan Setiawan menjelaskan bahwa dalam penanggulangan bencana ini, pihaknya akan berupaya menangani warga yang terancam jatuh miskin imbas bencana.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan saat ditemui TribunnewsBogor.com di sela-sela kegiatannya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (7/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG -Penanggulangan bencana alam yang baru-baru ini melanda Cigudeg, Kabupaten Bogor menjadi salah satu hal yang dibahas dalam rapat evaluasi Kegiatan Pembangunan Strategis 2021, di Ruang Rapat Ciliwung Bappedalitbang, Kamis (20/5/2021).

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menjelaskan bahwa dalam penanggulangan bencana ini, pihaknya akan berupaya menangani warga yang terancam jatuh miskin imbas bencana.

"Permasalahan penanggulangan bencana kita akan ada peningkatan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kemensos. Untuk antisipasi adanya Jatuh Miskin Lagi (Jamila)," kata Iwan Setiawan.

Pemkab Bogor pun, kata dia, kini diminta menyerahkan data valid korban terdampak bencana banjir bandang tersebut.

Untuk mendapatkan data yang valid, seluruh Kepala Desa (Kades) dan aparatur desa yang terdampak bencana alam di Cigudeg untuk memberikan data valid sesuai by name by adress sesuai yang ada di wilayah desa tersebut.

"Jangan sampai menebak dan mengira-ngira,  makanya kemarin kami mengumpulkan Kades dan aparatur desa serta 4 Kecamatan, dalam rangka inventarisasi data korban bencana yang benar-benar valid," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved