Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid-19 Pasca Lebaran, Warga di Cileungsi yang Pulang Mudik Dites Swab

Sejumlah warga yang pulang mudik di Cileungsi, Kabupaten Bogor dites swab oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Cileungsi, Jumat (21/5/2021).

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa
Sejumlah warga yang pulang mudik di Cileungsi, Kabupaten Bogor dites swab oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Cileungsi, Jumat (21/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CILEUNGSI - Sejumlah warga yang pulang mudik di Cileungsi, Kabupaten Bogor dites swab oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Cileungsi, Jumat (21/5/2021).

Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid 19 pasca libur Lebaran 1442 Hijriah.

"Swab ini bagi warga yang melakukan mudik lebaran," kata Kompol Andri Alam Wijaya.

Warga yang mengikuti swab ini, kata dia, sudah melalui pendataan terlebih dahulu dari pihak Satgas Covid-19.

Pendataan dilakukan satgas mulai dari tingkat RT dan RW mengkonfirmasi benar atau tidaknya ada warga yang tetap mudik lebaran.

Apabila warga pemudik yang dites swab ini hasilnya positif, Satgas akan bertindak cepat untuk melakukan isolasi kepada yang warga tersebut.

"Bilamana dari hasil swab ini terdapat warga yang positif terpapar Covid-19, kita pun akan langsung lakukan karantina," katanya.

Andri berharap, dilaksanakannya swab ini dapat meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Cileungsi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved