Breaking News:

Bantu Palestina dan Warga Terdampak Banjir di Cigudeg, Santri hingga Anggota DPRD Menggalang Dana

Berbagai elemen lintas profesi yang masuk di wilayah Bogor Barat, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/5/2021), turun ke jalan menggalang dana untuk Palestina.

Istimewa
Berbagai elemen lintas profesi yang masuk di wilayah Bogor Barat, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/5/2021), turun ke jalan untuk menggalang dana untuk rakyat Palestina dan warga Cigudeg korban bajir bandang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PAMIJAHAN - Berbagai elemen lintas profesi yang masuk di wilayah Bogor Barat, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/5/2021), turun ke jalan menggalang dana untuk rakyat Palestina dan warga Cigudeg korban bajir bandang.

Elemen masyarakat yang melakukan aksi solidaritas di antaranya organisasi kemasyarakatan, santri dan Jurnalis Bogor Barat (JBB), serta anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Demokrat Ruhiyat Sujana.

Aksi penggalangan dana tersebut dilaksanakan di jalur Wisata Gunung Salak Endah di jalan raya Muhamad Dasuki, Kampung Cigamea, Desa Situ Udik Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ruhiyat Sujana menjelaskan aksi turun ke jalan itu demi dapat membantu rakyat Palestina yang saat ini membutuhkan berbagai kebutuhan pokok usai sebagian wilayahnya hancur akibat tindakan represif militer Israel.

"Meski di tengah terik matahari kami tetap semangat untuk menggalang dana, ini demi rakyat Palestina yang menjadi korban peperangan yang terjadi beberapa waktu lalu," ujarnya.

"Saat ini kondisi Palestina mulai mereda dan sudah terjadi gencatan senjata antara Hamas dan Israel, namun di sana ada dampak peperangan yang terjadi, maka itu PR bagi kita untuk menyumbang untuk dampak tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut, Ruhiyat menegaskan penggalangan dana itu juga nantinya diperuntukkan untuk warga Cigudeg yang terkena banjir bandang beberapa waktu lalu.

"Jadi tujuan penggalangan dana ini untuk rakyat Palestina dan warga Cigudeg, saudara-saudara kita yang terkena musibah bajir bandang," paparnya.

Sementara itu, Ketua JBB, Iman Abdurahman  mengapresiasi kegiatan yang digagas rumah santri dan melibatkan semua unsur masyarakat.

"Meksipun kondisi Palestina sudah mulai membaik, tidak ada lagi peperangan namun kepedulian itu harus tetap ditunjukan, karena di sana banyak sekali dampak akibat peperangan yang terjadi," jelasnya.

Tidak hanya itu, Abdurahman memaparkan, aksi kemanusiaan yang dilakukan kali ini juga untuk membantu warga Cigudeg yang juga membutuhkan bantuan usai diterjang banjir bandang.

"Apalagi kegiatan ini juga untuk warga Kabupaten Bogor yang terkena musibah banjir bandang, ini kegiatan yang positif peduli Palestina dan korban bencana alam yang terkena banjir bandang," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved