Breaking News:

MotoGP 2021

Jadwal MotoGP Italia 2021 - Perburuan Gelar Juara Ketat, 3 Pembalap Ducati Jaga Konsistensi

MotoGP Italia 2021di Sirkuit Mugello, Italia akan berlangsung pekan depan, pada 28-30 Mei 2021.

KARIM JAAFAR / AFP
Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Prancis Fabio Quartararo berkendara selama Moto GP Qatar Grand Prix di Sirkuit Internasional Losail, di kota Lusail pada 28 Maret 2021. KARIM JAAFAR / AFP 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - MotoGP Italia 2021di Sirkuit Mugello, Italia akan berlangsung pekan depan, pada 28-30 Mei 2021.

Jelang race MotoGP Italia 2021, trisula Ducati: Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan Johann Zarco, siap berjuang bersama untuk mempersembahkan gelar pada MotoGP 2021.

Jika ada satu hal yang membuat Ducati masih mengalami puasa gelar di MotoGP adalah tidak adanya sosok pembalap terkuat di garasi mereka.

Tantangan yang sama juga sedang dihadapi Ducati musim ini meski Desmosedici GP21 disebut-sebut sebagai motor terbaik pada MotoGP 2021.

Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Spanyol Maverick Vinales (tengah), pembalap Prancis Pramac Racing Johann Zarco (kanan) dan pembalap Italia Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia merayakan Moto GP Qatar Grand Prix di Losail International Circuit, di kota Lusail pada 28 Maret , 2021. Pembalap Yamaha Vinales memenangkan perlombaan, dengan Zarco dan Bagnaia masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.
KARIM JAAFAR / AFP
Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Spanyol Maverick Vinales (tengah), pembalap Prancis Pramac Racing Johann Zarco (kanan) dan pembalap Italia Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia merayakan Moto GP Qatar Grand Prix di Losail International Circuit, di kota Lusail pada 28 Maret , 2021. Pembalap Yamaha Vinales memenangkan perlombaan, dengan Zarco dan Bagnaia masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga. KARIM JAAFAR / AFP (KARIM JAAFAR / AFP)

Apabila sebelumnya sosok penghancur mimpi itu bernama Marc Marquez dari Honda, musuh Ducati kali ini adalah Fabio Quartararo dari Yamaha.

Quartararo sudah membuktikan diri sebagai satu-satunya pembalap yang bisa menghentikan dominasi Ducati, setidaknya sejauh ini.

Ketika Ducati nyaris tak pernah gagal mengirimkan pembalap ke posisi podium, Quartararo hadir untuk merebut kemenangan dari tangan mereka.

Faktor keberuntungan pun bisa dibilang turut berperan dalam dua kemenangan terakhir Ducati.

Pada MotoGP Spanyol Quartararo mungkin tidak akan terkejar andai tidak mengalami arm pump (sindrom kompartemen) pada pertengahan lomba.

Sementara pada MotoGP Prancis cuaca buruk yang senantiasa mengancam membuat kecepatan impresif Quartararo di lintasan kering menjadi sia-sia.

Halaman
1234
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved