Breaking News:

Kasus Positif Covid di Griya Melati Tambah Jadi 46 Orang, Satgas Perintahkan Isolasi di BPKP Ciawi

Sehingga tercatat dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, ada 46 warga di perumahan tersebut yang dinyatakan positif Covid-19.

ist TribunnewsBogor.com
Kasus positif Covid-19 di perumahan Griya Melati bertambah, satgas perintahkan isolasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kasus Covid-19 di Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, hari ini, Sabtu (22/5/2021) bertambah sembilan kasus dari jumlah sebelumnya ada 37 kasus.

Sehingga tercatat dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, ada 46 warga di perumahan tersebut yang dinyatakan positif Covid-19.

Atas temuan kasus penambahan tersebut, Satgas Covid-19 Kota Bogor langsung mengeluarkan perintah melalui surat Nomor : 104/001-Set.

Surat itu isinya memutuskan untuk segera karantina atau isolasi bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pusdiklat BPKP Ciawi, Kabupaten Bogor.

Keputusan ini diambil berdasarkan hasil penyelidikan Dinkes Kota Bogor dan rekomendasi tim Surveillance Kementerian Kesehatan (Kemenkes), untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan upaya deteksi penyebaran varian baru virus Covid-19.

Baca juga: Cari Tahu soal Starin Virus Baru di Perumahan Griya Melati, Dinkes Lakukan Uji WGS ke Litbangkes

Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno menuturkan, hari ini ia menerima hasil swab PCR 9 orang yang dinyatakan positif Covid-19 hasil tracing riwayat kontak erat.

Sehingga sementara ini ada 46 warga Perumahan Griya Melati positif Covid-19.

Sejumlah petugas yang menjaga Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor menjalani swab antigen.
Sejumlah petugas yang menjaga Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor menjalani swab antigen. (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

"Tadi pagi kami terima hasil swab PCR konfirmasi positif sebanyak 1 orang. Kemudian sore ini kami kembali terima hasil swab PCR konfirmasi positif sebanyak 8 orang.

Jadi ada penambahan kasus untuk 9 orang. Dengan demikian total kasus sampai dengan hari ini menjadi 46 orang," katanya.

Baca juga: 7 Warga Perumahan di Bubulak Dievakuasi ke Pusat Isolasi Covid-19 Kota Bogor, 1 Masuk Rumah Sakit

Menurutnya temuan penambahan kasus ini sangat mengkhawatirkan.

Halaman
12
Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved