Breaking News:

Antisipasi Masuknya Covid-19 Varian Baru ke Kabupaten Bogor, Ini Kata Ade Yasin

Satgas Covid-19 pun berupaya demi mengantisipasi masukanya varian baru virus corona ini ke Bumi Tegar Beriman.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa soal Covid-19 varian baru di Kabupaten Bogor dia pastikan untuk saat ini tidak terdeteksi keberadaannya.

Satgas Covid-19 pun berupaya demi mengantisipasi masukanya varian baru virus corona ini ke Bumi Tegar Beriman.

"Alhamdulilah hinga saat ini belum ada laporan masyarakat yang terkonfirmasi positif kasus Covid-19 varian baru," kata Ade Yasin.

Ade memgaku setiap hari selalu berkoordinasi melalui grup WA dengan seluruh camat melaporkan kondisi perkembangan di wilayah masing-masing mulai dari tingkat Desa/Kelurahan hingga RT/RW.

Khususnya untuk kecamatan paling rawan yaitu kecamatan yang bersebelahan dengan DKI dan Bekasi yaitu Cibinong, Gunung Putri, Cileungsi dan Bojonggede.

Penyekatan jalur mudik, optimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, pelaksanaan vaksinasi hingga sanksi penutupan sementara bagi perusahaan yang melanggar protokol kesehatan dilakukan demi mencegah masuknya varian baru Covid-19 ke Kabupaten Bogor.

Selama Ramadhan, kata dia, angka konfirmasi positif angka berada di angka 90 dan sekarang melandai di angka 57 atau dibawah 60. 

"Saya kira ini hasil signifikan dari penyekatan, PPKM Mikro sampai RT/RW, laporan dari masyarakat terus masuk, sehingga kita bisa dengan cepat tracking," katanya.

Ade juga mengimbau kepada para pengusaha untuk melakukan vaksinasi gotong royong kerena vaksinasi yang dilakukan Pemkab Bogor itu masih untuk masyarakat yang berhubungan dengan orang atau pelayanan.

"Ini kita terus dorong, karena kalau sampai ada klaster di industri kemungkinan perusahaannya  akan kami tutup sementara," ungkapnya.

Untuk vaksin sendiri sejauh ini nakes sudah 95 persen petugas publik 36,86 persen, lalu Lansia baru 6 persen.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved