Liga Champions

Final Liga Champions - Fans Chelsea di Depok Harap Tuchel Tak Terbuai dengan Rekor Pertemuan

Final Liga Champions Eropa akan diselenggarakan di Stadion Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Senin 30 Mei 2021 mendatang.

Glyn KIRK / AFP
Striker Chelsea asal Jerman Timo Werner (kanan ke-2) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola persahabatan pramusim antara Brighton dan Hove Albion dan Chelsea di American Express Community Stadium di Brighton, Inggris selatan pada 29 Agustus 2020. The Game adalah acara 'percontohan' di mana sejumlah kecil penggemar akan hadir dalam jarak sosial. Tujuannya adalah membawa penggemar kembali ke stadion di Liga Premier pada bulan Oktober. Glyn KIRK / AFP 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DEPOK - Final Liga Champions Eropa akan diselenggarakan di Stadion Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Senin 30 Mei 2021 mendatang.

Dua klub yang mampu unjuk gigi tampil hingga laga akhir tersebut berasal dari Inggris yaitu Manchester City dan Chelsea.

Pertandingan final ini menjadi yang dinanti oleh para pencinta sepak bola diseluruh negara.

Sebab, laga final kali ini dapat dihadiri secara langsung oleh suporter dari kedua tim dengan jumlah kuota maksimal 6 ribu penonton.

Hal itu tidak terlepas dari status negara Portugal yang saat ini masuk dalam kategori zona hijau Covid-19.

Tidak hanya itu, pertandingan final kali ini merupakan yang pertama bagi Manchester City, yang belum lama ini menjadi yang terbaik di Inggris, setelah berhasil menjadi kampiun Premier League.

Baca juga: Hasil Liga Inggris : Chelsea dan Liverpool Rebut Tiket Champions, Mimpi Leicester Dibuyarkan Spurs

Baca juga: Jadwal Manchester City vs Chelsea Final Liga Champions, Adu Taktik Tuchel dan Pep Guardiola

Sedangkan, Chelesa sudah tiga kali berhasil melaju ke babak final Liga Champions dan satu kali berhasil meraih trofi bergengsi tersebut.

Seorang fans Chelsea dari Kota Depok, Steffanus mengatakan pertandingan final itu akan berlangsung alot karena kedua tim punya beban psikologis masing-masing.

Menurut Steffanus, Manchester City sedikit berada di atas angin, mengingat gelar juara Liga Inggris yang baru saja didapatkan.

"Pertandingan akan berlangsung sengit, saling menyerang satu sama lain, bisa juga timpang Chelsea bertahan dan Manchester City menyerang," ujarnya, Senin (24/5/2021).

" Manchester City musim ini sudah punya gelar, sedangkan ini gelar satu-satunya yang bisa Chelsea dapatkan, artinya Chelsea harus dapat mengatasi beban tekanan psikologis," tambahnya.

Sementara itu, Steffanus berharap agar tim berjuluk The Blues itu tidak jumawa dengan rekor apik Thomas Tuchel ketika beradu taktik dengan Pep Guardiola.

"Pep dihantui rekor buruk ketika Chelsea era Thomas Tuchel, tapi itu kan hanya pertandingan Liga dan Piala FA, sedangkan ini Liga Champions di mana Pep adalah Pep dengan sepak bola menyerangnya, bukan keuntungan melainkan beban moral buat Chelsea," paparnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved