Breaking News:

Galang Dana Kemanusiaan untuk Palestina, Petani Ikan Hias di Bogor Lelang Cupang Hingga Louhan

Lelang ikan hias itu diselenggarakan di ruko yang berlokasi di Jalan Raya Ciseeng, Simpang Ciseeng, Kabupaten Bogor.

istimewa
Aksi lelang penjual ikan hias di Ciseeng dan Parung yang hasilnya akan didonasikan untuk warga Palestina 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISEENG - Paguyuban Louhan Bogor, Minggu (23/5/2021), menggelar aksi lelang ikan hias yang sebagian pendapatannya itu akan didonasikan untuk rakyat Palestina.

Lelang ikan hias itu diselenggarakan di ruko yang berlokasi di Jalan Raya Ciseeng, Simpang Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Peserta lelang, Mamur mengatakan, lelang ikan hias yang dilakukan para petani ikan hias di wilayah Parung dan Ciseeng tersebut merupakan salah satu betuk kepedulian terhadap sesama manusia.

Lanjut Mamur, terlebih warga Palestina saat ini membutuhkan uluran tangan pasca tindakan represif militer Israel yang memporakporandakan sebagian wilayah Gaza.

"Semua ikan hias mulai dari, koi, cupang, louhan, gapi dan semua ikan hias lainya digabungin di sini dari masing-masing petani ikan hias dan paguyuban ikan lohan untuk di jual yang hasilnya akan di sumbangkan ke rakyat Palestina melalui ACT," ujarnya.

Mamur mengatakan, selain melaksanakan lelang ikan hias, para petani juga melakukan aksi galang dana kemanusaian yang dilakukan di jalan Raya Perempatan Ciseeng, Desa Parigi Kecamatan Ciseeng.

"Jadi paginya kita gelar lelang ikan hias, sorenya kita galang dana di jalan yang dilakukan oleh Irmas Ciseeng, petani ikan hias dan Paguyuban ikan louhan Bogor," jelasnya.

Sementara itu, Mamur menilai, meski kini Israel dan Palestina sudah melakukan gencatan senjata, tapi dampak dari peperangan itu harus dipikirkan juga.

"Banyak korban jadi kita tetap harus peduli dan menggelar aksi lelang ini," tegasnya.

Sementara salah satu pembeli Ikan yang berasal dari Bogor Barat, Imam mengaku, membeli ikan hias di acara aksi lelang untuk rakyat Palestina karena prihatin dan terpanggil untuk ikut membantu secara materi.

"Makanya saya beli ikan hias ini (ikan koi) Rp 500 ribu untuk satu kantong plastik besar," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved