Breaking News:

300 Penderita Bibir Sumbing Dapat Operasi Gratis dari Snack Video dan Smile Train Indonesia

Donasi ini dikumpulkan dari penggalangan dana melalui kampanye di media sosial dengan mengajak para pengguna aplikasi SnackVideo untuk membagikan vide

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Sebanyak 300 penderita bibir sumbing mendapatkan operasi secara gratis dari donasi SnackVideo bekerja sama dengan Smile Train Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Sebanyak 300 penderita bibir sumbing mendapatkan operasi secara gratis dari donasi SnackVideo bekerja sama dengan Smile Train Indonesia.

Donasi ini dikumpulkan dari penggalangan dana melalui kampanye di media sosial dengan mengajak para pengguna aplikasi SnackVideo untuk membagikan video original mereka dengan tagar #SenyummuSedekahmu.

Head of Public Policy for Southeast Asia and South Asia Snack Video, Donny Eryastha, mengatakan bahwa hanya dengan mengunggah video beserta tagar tersebut para pengguna telah berdonasi sebesar Rp 1.000 per video.

Kampanye media sosial #SenyummuSedekahmu ini berhasil menggalang donasi hingga Rp 1,5 Miliar setelah lebih dari 503 ribu kreator SnackVideo ikut bergabung.

"Total hingga 104,6 juta pengguna membagikan video dalam program ini. Selain itu, lebih dari 4 juta pengguna mengakses kampanye ini sehingga menghasilkan total donasi yang sangat besar," kata Donny Eryastha di Hotel Pullman Ciawi, Bogor, Selasa (25/5/2021).

Donny berharap donasi ini menjadi langkah awal bagi kontribusi positif yang bisa diberikan Snack Video bagi masyarakat.

"Snack Video juga menantikan kerja sama lebih jauh dengan Smile Train Indonesia di masa depan, agar saudara-saudara kita yang mengalami bibir sumbing dan celah langit-langit dapat terbantu dan menghadirkan senyuman-senyuman baru,” kata Donny.

Country Manager Smile Train Indonesia Deasy Larasati menambahkan bahwa dirinya mengaku bersyukur ratusan senyum baru anak-anak Indonesia tercipta berkat bantuan sedekah video senyuman ini.

Lanjut dia, sekitar 300 pasien bibir sumbing di seluruh Indonesia termasuk di area Bogor Jawa Barat terbantu untuk mendapatkan operasi dari hasil kampanye ini.

"Kami percaya bahwa kampanye ini telah membawa dampak positif tidak hanya mereka yang akan menerima operasi gratis, tetapi juga melalui terbangunnya kesadaran masyarakat akan masih banyaknya pasien bibir sumbing di Indonesia yang masih kesulitan untuk mendapatkan akses bantuan kesehatan,” kata Deasy Larasati

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved