Breaking News:

Tingkatkan Daya Saing untuk Tembus Pasar Global, Diskop UMKM Kota Bogor Luncurkan Aplikasi

Bogor Hitz tersebut merupakan sebuah platform online untuk mempromosikan produk produk UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor (Diskop UMKM).

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Samson Purba 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor  meluncurkan program Bogor Hitz.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Samson Purba mengatakan bahwa Bogor Hitz tersebut merupakan sebuah platform online untuk mempromosikan produk produk UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor (Diskop UMKM).

"Iya jadi itu juga untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan kualitas pelaku UMKM ditengah dampak pandemi covid-19," katanya, Selasa (25/05/21).

Dengan program itu diharapkan kualitas sumberdaya mannusia dan profuk UMKM Kota Bogor bisa bersaing sehingga bisa meningkatkan daaya saing menembus pasar global.

"Ini program kita ditengah pandemi covid-19, sebagaimana diketahui kan daya beli menurun, kita juga berikan edukasi serta sosialisasi, jadi disini ada proses seleksi supaya membuka pasar lokal dan tembus ke luar negeri," ucapnya.

Samson melanjutkan untuk mewujudkam program ini pihaknya menggandeng PT. Bawa Indonesia Global (BIG) sebagai mitra kerja.

Hingga kini ada sekitar 200 pelaku UMKM di Kota Bogor yang telah mendaftar dan program Bogor Hitz.

Nantinya para pelaku UMKM yang terlibat akan diberikan reward berupa penambahan modal melalui sejumlah tahapan.

"Pelaku UMKM bisa mendaftar melalui link http://bit.ly/BogorHitz, disana ada beberapa persyaratan yang harus diisi dan dilengkapi," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved