Breaking News:

Ditegur KPK Karena Skor MCP Turun, Ini Tanggapan Bupati Bogor Ade Yasin

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan pihaknya mendapat beberapa masukan dari KPK terkait penurunan MCP tersebut.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Bupati Bogor, Ade Yasin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor dan jajaran ditegur Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diwakili Direktorat Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah II karena turunnya skor rata-rata Monitoring Centre for Prevention (MCP) Pemkab Bogor.

Teguran ini disampaikan dalam Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pencegahan Korupsi Pemkab Bogor, bertempat di Ruang Rapat Bupati Bogor, Selasa (25/5/2021).

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan pihaknya mendapat beberapa masukan dari KPK terkait penurunan MCP tersebut.

"Jadi ada masukan-masukan dari Kabupaten Bogor dari KPK yang harus kita pedomani dan kita laksanakan," kata Ade Yasin.

Masukan tersebut diantaranya adalah penertiban aset, peningkatan potensi pajak, kaitan peningkatan kinerja ASN dan lain-lain.

"Pokoknya begitu lah, lebih banyak kita berdiskusi," kata Ade.

Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pencegahan Korupsi Pemkab Bogor ini, kata Ade, melibatkan dinas-dinas pemda terkait.

"Globalnya dengan dinas TAPD ya, kalau saya hanya membuka dan memberikan arahan, Ibu Linda dari KPK juga memberikan arahan," katanya.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diwakili Direktorat Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah II menegur Bupati Bogor dan jajarannya karena turunnya skor rata-rata Monitoring Centre for Prevention (MCP).

Kepala Satuan Tugas (Satgas) Bidang Pencegahan Direktorat Korsup Wilayah II KPK Dwi Aprilia Linda menjelaskan bahwa skor MCP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di tahun 2020 turun sebanyak 14 poin.

"Skor rata-rata MCP Pemkab Bogor tahun 2020 adalah 75 persen. Skor ini turun 14 poin dibandingkan skor rata-rata di tahun 2019 yang mencapai 89 persen. Kami minta Pemkab Bogor meningkatkan skor MCP di tahun 2021 ini. Targetnya minimal naik 6 poin," kata Dwi Aprilia Linda melalui keterangan tertulisnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved